Tak Hanya Berikan Santunan, Kader Golkar Dicurhati Warga Bandarsakti

img
Wakil Sektretaris DPD Golkar Lamteng, Sawabi Ichsan mendengarkan keluhan warga.

MOMENTUM, Bandarsakti--Tangis Endang Winarsih (60) warga Kampung Bandarsakti, Kecamatan Terusannunyai, pecah dan saat diberikan santunan oleh tokoh mudah Lampung Tengah, Sawabi Ichsan di kediamannya, Sabtu (9-4-2022).

Winarsih menceritakan derita yang dialami sejak 2003 hingga 2013. Sambil sesekali menyeka air matanya, Winarsih menceritakan kecelakaan lalu lintas pada 2003 yang mengakibatkan kelumpuhan pada kedua kakinya.

"Saya kecelakaan saat mengandarai motor. Motor saya ditabrak bus. Karena tubrukan keras, motor saya hancur dan kaki saya patah sampai tidak bisa lagi dibuat berjalan," kata Winarsih dihadapan Wakil Sektretaris DPD Golkar Lamteng.

Kemudian di 2006, derita Winarsih bertambah, anak sulungnya harus menghadap tuhan lebih cepat karena juga mengalami kecelakaan lalu lintas di jalan raya.

Selanjutnya pada 2013, Winarsih kehilangan sang suami yang juga harus berpulang karena mengalami kecelakaan lalu lintas.

"Sekarang saya cuma tinggal sama anak bungsu saya, kondisinya pun ya begitu (mengalami gangguan fisik dan kejiwaan). Anak saya dua lagi sudah kerja di luar, dan jarang pulang," sebutnya.

Dengan segala keterbatasan yang ia alami, dengan tokoh muda Sawabi Ichsan, Winarsih menyampaikan harapannya untuk keluasan beraktivitasnya di rumah.

"Kursi roda saya sudah lama rusak. Saya mohon dikasih bantuan kursi roda, karena saya benar-benar gak bisa beraktivitas (di rumah) karena kaki saya lumpuh," harapnya.

Menanggapi keinginan Winarsih, Wakil Sektretaris DPD Golkar Lamteng itu mengatakan, secepatnya akan memberikan bantuan kursi roda untuk beraktivitas Winarsih di rumahnya.

"Insya Allah secepatnya, besok kita beri kursi roda untuk ibu supaya ibu bisa beraktivitas lagi, dan bisa melayani si bungsu (anak bungsu Winarsih)," jelas Sawabi Ichsan.

Wabi--sapaan akrabnya--mengatakan, aksi sosial yang dilakukan murni sebagai kegiatan beramal di bulan Ramadan dengan meringankan beban untuk sesama.

Menurut dia, dengan berbagi kebutuhan pokok di waktu Ramadan, dapat berbagi keceriaan dan kebahagiaan sesuai dengan makna bulan ini yakni kebersamaan.

Tak hanya ke kediaman Winarsih, kegiatan menyalurkan sembako oleh Sawabi Ichsan juga dilakukan ke sejumlah warga di sejumlah kampung di Kecamatan Terusannunyai.

"Pada momentum Ramadan ini, saya ingin mengajak kita semua, dengan sedikit rejeki yang kita punya untuk berbagi, meringankan beban saudara-saudara kita," pungkasnya.

Kegiatan berbagi di Kecamatan Terusan Nunyai Sawabi Ichsan didampingi oleh Camat Terusannunyai Efendy Arbain dan Sekretaris Kampung Bandarsakti, Endar. (**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos