Jalur SNMPTN, MAN 1 Lamteng Tambah Jumlah Siswa Lulus PTN 

img
Man 1 Lamteng.

MOMENTUM, Terbanggibesar--Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Lampung Tengah (Lamteng) tambah kelulusan yang berhasil masuk perguruan tinggi negeri (PTN) pada tahun ajaran 2021-2022.

Melalui jalur SNMPTN, sejumlah 49 siswa diterima di Unila, Itera, Universitas Sebelas Maret, Universitas Bengkulu dan 87 siswa melalui jalur  SPAN PTKIN di Universitas Islam Negeri Lampung.

Sehingga total 136 siswa dan siswi  lulus masuk untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi negeri.

Kepala MAN 1 Lamteng H.Wiratno mengutarakan rasa bersyukurnya, karena tahun ini jumlah siswa dan siswi yang diterima di PTN makin meningkat, dibandingkan sebelumnya 117 orang. Hal ini menjadi kebanggan bagi MAN 1 Lamteng dan tentu membawa harum nama baik bagi Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung.

“Alhamdulillah, syukur kepada Allah SWT atas segala nikmat dan karunia-Nya yang telah meluluskan 136 peserta didik lulus dan diterima di PTN. Saya ucapkan selamat kepada siswa siswi yang telah diterima pada PTN yang sesuai harapan,” katanya.

Menurutnya, kelulusan 136 siswa-siswi MAN 1 Lamteng merupakan sebuah kerja keras dan jerih payah kita semua dalam melaksanakan tugas dan fungsi sebagai seorang Aparatur Sipil Negara dengan menjalankan tugas secara profesional, tanggung jawab, dan kedisiplinan.

Oleh karena itu, diharapkan dewan guru untuk tetap mempertahankan metode mengajar yang baik kepada peserta didik. Sebagai upaya bersama dalam memberikan yang terbaik. "Jangan sampai kita terlena karena kedepan. Sebab, tahun berikutnya akan jauh lebih sulit dalam mempertahankan keberhasilan ini, semoga tahun akan datang jauh lebih baik lagi," ujannya.

“Kepada 136 siswa dan siswi, saya ucapkan selamat. Ini merupakan langkah awal untuk kalian semua dalam menentukan masa depan yang cerah dan cita-cita yang ingin dicapai. Saya meminta kepada anak-anak kalian, untuk tetap semangat, terus belajar, raih cita-cita setinggi mungkin,” pesannya.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah MAN 1 Lamteng bidang Kesiswaan Nurhadi menyampaikan prestasi ini diharapkan nantinya akan terus ditingkatkan ditahun depan.

"Semoga pencapaian siswa siswi yang lulus di PTN ini akan memacu motivasi siswa yang lain untuk melanjutkan pendidikannya di tingkat yang lebih tinggi diperguruan tinggi unggul lainnya,” terang Nurhadi kepada media ini, Rabu 20 April 2022.

MAN 1 Lamteng menjadi gudangnya siswa berprestasi yang telah melaju go nasional baik diakademik melalui olimpiade sains dan Karya Ilmiah Remaja.

Hal ini juga dibuktikan dengan telah terpilihnya MAN 1 Lamteng sebagai sekolah madrasah terpopuler dalam pemilihan sekolah favorit se-Lampung versi Akademi Farmasi Bandarlampung. Sekolah yang berdiri di Jalan Lintas Sumatra Terbanggi, Kecamatan Terbanggibesar ini menjadi Juara III dalam peran aktifnya sekolah melalui sosial media. (*)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos