Poskotis Mudik Kota Metro Siapkan Layanan Vaksin dan Wifi Gratis

img
Poskotis arus mudik dan balik lebaran di Kota Metro

MOMENTUM, Metro--Pos Komando Taktis (Poskotis) di Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Metro Pusat, Kota Metro menjadi pusat pemantauan arus mudik dan balik lebaran di kota setempat.

Kapolres Metro AKBP.Yuni Iswandari Yuyun mengatakan,untuk pengamanan arus mudik dan balik dilakukan bersama sejumlah instansi terkait: TNI, dinas perhubungan, satuan polisi pamong praja, dinas kesehatan dan badan penanggulangan bencana daerah.

"Poskotis ini menjadi pusat pemantauan dan koordinasi lapangan terkait pengamanan arus mudi dan balik lebaran di Kota Metro. Pelaksanaan pengamanan ini juga melibatkan sejumlah instansi terkait," kata kapolres pada Harianmomentum.com, Kamis (28-4-2022).

Untuk pengamanan arus mudik dan bali lebaran tahun ini, Polres Metro mengerahkan 102 personel. 

"Untuk petugas di Poskotis kita tempatkan 14 orang yang dibagi menjadi dua regu. Setiap regunya bertanggung jawab untuk berjaga 1X24 jam," terangnya. 

Di poskotis tersebut juga melayani vaksin untuk pemudik dan masyarakat umum. Kepala Dinas Kesahatan  Kota Metro Erla Andrianti mengatakan, pihaknya menyiapkan 1.500 dosis vaksin selama arus mudik dan balik lebaran.

"Kalau untuk booster atau dosis ketiga, kita siapkan vaksin freezer dan moderna. Sedangkan untuk anak-anak kita siapkan vaksin sinovac," kata Erla.

Untuk menunjang kelancaran pengamanan arus mudi dan balik tersebut, Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Metro juga melakukan pemantauan  melalui CCTV yang dipasang di 30 lokasi. 

"CCTV kita aktif selalu. Kita ada 30 titik yang tersebar di Kota Metro. Ini juga bisa dipantau melalui aplikasi dan comand center di Mapolres Metro," kata Kepala Diskominfo Metro Subhi. 

Bukan hanya itu, Diskominfo Metro juga memasang jaringan WiFi di Poskotis tersebut.

"Pemudik yang kebetulan beristirahan di Poskotis bisa menikmati layanan internet gratis karena kita sudah pasang wifi di poskotis," ungkapnya.

Dinas Perhubungan Kota Metro menerjunkan 70 personel untuk membantuk kelancaran pengamanan arus mudik dan bali lebaran. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos