Dua Tokoh Muda Jadi Semangat Baru Golkar Lampung

img
Dua Tokoh Lampung Supriyadi Alfian dan Hanindtya Narapati SZP

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Golkar Lampung bakal memiliki dua tokoh muda yang akan berkiprah dalam memajukan organisasi politik tersebut.

Alasanya, dua tokoh muda itu yakni mantan Ketua PWI Lampung Supriyadi Alfian dan mantan Wakil Bupati Pringsewu, Handitya Narapati Sjachroedin ZP telah menyatakan kesiapannya untuk bergabung dalam struktur kepengurusan Partai Golkar DPD I Provinsi Lampung.

Terlebih, Ketua PWI Lampung periode 2009-2021 itu juga bukan orang baru di partai berlambang beringin tersebut. Dia (Supriyadi Alfian) juga pernah menjadi calon legislatif tahun 2019 dari Dapil VI Tulangbawang, Tulangbawang Barat dan Mesuji.

Sedangkan, Handitya Narapati Sjachroedin Zainal Abidin Pagaralam (lahir 09 September 1979) merupakan mantan Wakil Bupati Pringsewu periode 2011-2016.

Dia adalah anak dari mantan Gubernur Lampung Sjachroedin ZP dan cucu dari Zainal Abidin Pagaralam sekaligus saudara kandung mantan Bupati Lampung Selatan periode 2011-2016, Rycko Menoza yang merupakan ketua Ikatan Motor Indonesia Provinsi Lampung.

Sementara, Sekretaris DPD Partai Golkar Lampung Ismet Roni sangat menerima kedua tokoh yang hendak bergabung tersebut.

"Kami sangat menerima dua tokoh Lampung yang ingin bergabung dengan Partao Golkar," kata Ismet.

Apalagi, dia menilai, keduanya memiliki pengalaman dan integritas yang baik. Supriyadi Alfian yang merupakan mantan Ketua PWI Lampung dinilai sangat memiliki integritas yang tinggi.

Kemudian, untuk Mantan Bupati Pringsewu memiliki pengalaman yang cukup baik.

"Dua orang ini memiliki potensi dan integritas. Kita yakin mereka berdua akan berkontribusi bagi partai," jelasnya.

Tak hanya disiapkan sebagai calon anggota legislatif, keduanya juga akan ditempatkan dalam kepengurusan Partai Golkar.

"Akan kita masukkan ke dalam struktur kepengurusan. Nanti akan ditugaskan oleh partai di mana akan ditempatkan," sebutnya.

Meski demikian, untuk Hanindtya Narapati diharapkan mengundurkan diri dari PDIP sebagai bentuk etika dalam berpolitik.

Dikonfirmasi terkait hal itu, Bang Yadi--sapaan akrab Supriyadi Alfian--menyatakan siap berkarya untuk Partai Golkar.

Dia menegaskan siap berkiprah di dunia politik untuk memajukan Partai Golkar sebagai pengurus. "Tidak hanya sebagai simpatisan," tegasnya.

Wartawan senior itu menyebutkan, dunia jurnalis dengan politik sebenarnya beda beda tipis. "Tapi saya masih harus banyak belajar lagi dengan para senior sudah yang banyak pengalaman di Golkar," katanya.

"Mudah mudahan berbekal pengalaman 32 tahun sebagai wartawan, dengan 12 tahun lebih sebagai ketua PWI Lampung bisa menjadi modal untuk menunjang Golkar meraih kemenangan pada Pileg, Pilpres dan Pilgub 2024," kata dia menambahkan.

Dia juga mengatakan bukan orang baru di Partai Golkar. "KTA Golkar saya sejak zaman Ketum DPP Golkar, Ir Akbar Tandjung. Saya juga pernah dicalonkan sebagai Caleg 2019," pungkasnya. (**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos