Kemanag Metro Gelar Manasik Haji

img
Walikota Metro Wahdi Sirajuddin membuka Manasik Haji, di Majdi Taqwa kota setempat

MOMENTUM, Metro--Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Metro menggelar manasik atau bimbingan ibadah haji kepada 203 jemaah calon haji (JCH) setempat. Manasik yang berlangsung di Masjid Taqwa Kota Metro itu dibuka Walikota Wahdi Sirajuddin, Selasa (24-5-2022).  

Walikota Metro Wahdi Sirajuddin dalam sambutanya meminta para JCH untuk mengikuti seluruh tahapan manasik tersebut dengan baik.

"Haji merupakan ibadah yang menuntut kekuatan fisik. Karena itu, selain memahami tata caranya, kondisi tubuh kita juga harus benar-benar bugar. Sehingga nanti, bisa melaksanakan seluruh tahapan ibadah dengan baik sesuai aturan yang berlaku," kata walikota.

Dia juga mendoakan agar para JCH Kota Metro senantiasa diberikan kelancaran dalam melaksanakan ibadah dalam rukun Islam kelima tersebut.

"Alhamdulilah setelah dua tahun, kita tidak bisa menunaikan ibadah haji karena pandemi covid-19. Tahun ini, saudara-saudara semua kembali diberikan kesempatan untuk menunaikan rukun Islam kelima ke tanah suci Mekah. Semoga saudara-saudara semua diberikan kelancaran dalam melaksanakan ibadah haji," harapnya.

Staf Pemberangkatan Haji dan Umroh pada Kemenag Metro Setyo Purnomo mengatakan, total kuota JCH setempat tahun ini 203 orang. Riciannya: 61 orang dari Kecamatan Metro Pusat, 32 dari Metro Utara, 40 orang dari Metro Barat, 47 orang dari  Metro Timur dan 23 orang dari Kecamatan Metro Selatan. 

"Untuk JCH termuda berusia 21 tahun empat bulan dan yang tertua usia 64 tahun 10 bulan," ungkapnya. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos