Warga Podomoro Usulkan Pelebaran Jembatan

img
Anggota DPRD Provinsi Lampung dari Fraksi Partai Gerindra Ely Wahyuni menyerahkan bantuan peralatan olahraga untuk warga Pekon Podomoro, Kabupaten Pringsewu.

MOMENTUM, Pringsewu--Pelebaran badan jembatan Way (sungai) Semah menjadi aspiriasi utama yang disampaikan masyarakat Pekon/Desa Podomoro, Kecamatan Sukoharjo Kabupaten Pringsewu kepada anggota DPRD Provinsi Lampung dari Fraksi Partai Gerindra Ely Wahyuni.

Aspirasi tersebut disampaikan dalam agenda reses anggota DPRD tersebut di pekon setempat, Minggu (29-5-2022).

"Jembatan Way Semah itu sudah tidak layak. Sempit, hanya bisa dilalui mobil dari satu arah. Kalau dua mobil dari arah berlawanan,  tidak bisa lewat berbarengan. Padahal jembatan ini sangat vital menghubungkan Pekon Podomoro Kecamatan Pringsewu dengan Kecamatan Sukoharjo dan Kabupaten Lampung Tengah," kata Kepala Pekon Pidomoro Supriyo.

Menurut dia, pihak pekon sudah sering mengajukan usulan pelebaran jembatan tersebut ke DPRD Kabupaten Pringsewu dan DPRD  Provinsi Lampung. Namun, hingga saat ini belum ada tindak lanjut."Kami berharap, kali ini aspirasi kami  bisa ditindaklanjuti," harapnya.

Selain itu, warga Podomorio juga mengusulkan pembangunan jalan tembus menuju komplek perkantoran Pemkab Pringsewu. 

"Badan jalan sudah ada, sepanjang satu kilometer dan lebar lima meter, tinggal pengerasan jalan saja. Harapan kami, pengerasan badan jalan tembus ke kantor pemkab itu segera bisa ditindaklanjuti," kata Ketua Badan Perimpunan Pekon setempat Parsiman.

Menanggapi usulan tersebut, Ely Wahyuni yang juga Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung mengatakan, secepatnya menindaklanjuti aspirasi warga.

"Semua aspirasi kami tanggapi, bagi program pembangunan yang merupakan kewenangan provinsi akan dib awa ke provinsi. Namun, untuk kewenangan kabupaten, nanti akan ditindaklanjuti  bapak Sudiono anggota DPRD Pringsewu," kata Ely.

Pada kesempatan itu, Ely juga memberikan bantuan peralatan olahraga untuk warga Pekon Podomoro. Selain masyarakat setempat, reses tersebut juga dihadiri anggota DPRD Pringsewu dari Partai Gerindra Sudiono. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos