Door to Door, Polsek Punggur Sosialisasi PMK kepada Warga

img
Petugas kepolisian melakukan pengawasan di lingkungan peternak sapi.

MOMENTUM, Punggur-- Guna mencegah wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak, Kanit Binmas Polsek Punggur Aiptu Hasanudin melakukan pendampingan serta pengawasan kepada warga di dusun II Kampung Astomulyo kecamatan setempat, Sabtu (4-6-2022).

Hal tersebut merupakan perintah Langsung Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya kepada seluruh jajaran Polsek untuk melakukan pendampingan dan pengawasan terkait PMK. Diketahui Lampung Tengah merupakan wilayah produksi yang paling besar terkait hewan ternak sapi.

Menyikapi itu, Kapolsek Punggur Iptu Mualimin melalui Kanit Binmas Aiptu Hasanudin menjelaskan bahwa Polsek Punggur melaksanakan pendampingan serta pengawasan terkait PMK kepada warga yang mempunyai hewan ternak. Kegiatan ini  merupakan langkah antisipatif untuk melakukan pencegahan penularan PMK.

‘’Petugas berkeliling memberikan imbauan secara door to door kepada masyarakat (peternak) untuk memastikan kandang selalu dibersihkan serta makanan dan vitaminya pun harus di perhatikan. Apabila ada gejala pada hewan ternaknya yang mengarah pada penyakit tersebut agar segera melaporkan ke perangkat Kampung atau Bhabinkamtibmas untuk penanganan lebih lanjut oleh Dinas terkait,'’ ungkapnya.

Kegiatan ini, kata Hasanudin akan terus dilaksanakan, agar masyarakat dapat memahami gejala hewan ternak yang mengalami PMK juga memahami cara mencegah dan penanganannya. (*)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos