Diapresiasi Wabup, Ini Hasil Program TMMD ke 113 di Pesisir Barat

img
Wakil Bupati Pesiair Barat Zulqoini Syarif bersama Komandan Kodim 0422/Lampung Barat Letkol Czi.Anthon Wibowo saat penutupan program TMMD ke 113

MOMENTUM, Ngaras--Sembilan kegiatan pembangunan fisik berhasil dirampungkan personel Kodim 0422/Lampung Barat melalui Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 113 yang berlangsung sejak 11 Mei lalu,  di Pekon/Desa Sukamaju, Kecamatan Ngaras, kabupaten Pesisir Barat.

Demikian disampaikan Komandan Kodim 0422/Lampung Barat Letkol Czi.Anthon Wibowo saat penutupan program TMMD ke 113, Kamis (9-6-2022).

Sembilan kegiatan pembangunan fisik yang dilaksanakan melalui program TMMD ke 113 itu, antara lain: pembukaan badan jalan sepanjang 1.100 meter dengan lebar enam meter, pembangunan sarana air bersih, rehab masjid dan pembangunan gorong-gorong. Selain pembangunan fisik, kegiatan TMMD ke 113 juga diisi dengan berbagai program penyuluhan, seperti: penyuluhan bahaya penyalah gunaan narkoba, wawasan kebangsaan, dan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.  

"Program TMMD ini adalah bentuk peran aktif TNI dalam mendukung program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah, khsusnya di Kabupaten Pesisir Barat," kata Dandim.

Selain itu, program TMMD juga merupakan bentuk kemanunggalan TNI dengan Rakyat. "Seluruh kegiatan ini kita laksanakan secara bergotong royang dengan masyarakat sebagai bentuk kemananggalan TNI dengan Rakyat," terangnya.

Wakil Bupati Pesiair Barat Zulqoini Syarif saat menutup TMDD ke 113 itu menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada aparat TNI dan stakholder lainya yang telah berperan aktif membantu kelancaran pelaksanaan program pembangunan di kabupaten setempat.

"TMMD ini merupakan bukti kepedulian, sekaligus peran aktif TNI dalam mendukung program pembangunan," kata wabup.

Wabup berharap, melalui TMMD, nilai dan semangat kemangunggalan TNI dengan Rakyat, khususnya di Kabupaten Pesibar akan semakin erat. 

Acara penutupan TMMD ke 113 itu juga dihadiri, jajaran Forum Komunikasi Pimipinan Daerah  Kabupaten Pesisir Barat. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos