Efektifkan Tekab 308, Kapolda Komitmen Berantas Begal

img
Kapolda Lampung Irjen Pol Akhmad Wiyagus saat memberikan keterangan

MOMENTUM, Bandarlampung--Kapolda Lampung Irjen Pol Akhmad Wiyagus berkomitmen akan memberantas begal yang meresahkan masyarakat.

Untuk itu, Kapolda akan mengefektifkan kinerja dari Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) 308 di Provinsi Lampung.

"Tekab 308 akan lebih saya efektifkan jadi semacam unggulan bagaimana kita membuat rasa aman ditengah masyarakat," ujar Wiyagus, kemarin.

Mantan Kapolda Gorontalo itu berjanji akan menangani keresahan masyarakat Lampung selama ini terkait begal.

Selain begal, geng motor di Lampung juga menjadi atensi Kapolda yang kemarin baru dilantik Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri tersebut.

Bahkan, pihaknya bakal segera mengumpulkan seluruh Kapolres jajaran Polda Lampung untuk menangani kenakalan remaja yang membahayakan masyarakat.

"Khususnya, dalam penanganan masalah kenakalan remaja seperti balapan liar yang justru bisa mencelakakan masyarakat sekitar. Bahkan, tidak jarang mereka juga membawa senjata tajam," ungkapnya.

Wiyagus melanjutkan, dia juga akan secara khusus memperhatikan kasus korupsi. Wiyagus mengaku bakal melakukan evaluasi secara khusus penanganan kasus-kasus korupsi yang sedang ditangani Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Lampung. Salah satunya, Kasus Korupsi jalan Ir Sutami.

"Kemudian ada isu lain, kasus korupsi yang ditangani Ditkrimsus Polda Lampung akan saya evaluasi secara khusus. Sehingga penanganan ini bisa profesional dan sesuai aturan yang berlaku," pungkas mantan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tahun 2005-2006 ini. 

Sebagai informasi, kasus korupsi yang masih disorot oleh masyarakat Lampung yakni Korupsi jalan Ir Sutami. Terlebih, sejumlah masyarakat mengeluhkan jalan Ir Sutami yang berlubang dan beberapa kali menjadi lokasi kecelakaan. (**)









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos