Senin, Kloter Pertama Jemaah Haji Asal Lampung Pulang

img
Ilustrasi

MOMENTUM, Bandarlampung--Jemaah haji yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) pertama asal Lampung dijadwalkan pulang ke tanah air pada hari Senin, tanggal 18 Juli mendatang.

Plh Kabid Penyelenggara Ibadah Haji dan Umroh (PHU) Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Lampung Akhor Wiwit Sudiono mengatakan, pada kloter tersebut terdapat 393 jemaah haji.

"Mereka dijadwalkan berangkat dari Jeddah tanggal 17 Juli. Lalu tiba di Asrama haji tanggal 18 Juli," Wiwit, Jumat (15-7-2022).

Dia merinci, 393 orang itu terdiri dari 387 jemaah, dua Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD), 2 orang petugas kesehatan dan 2 orang PPIH.

Dia menjelaskan, setibanya di Bandara Soekarno - Hatta para jemaah harus menjalani pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu. 

Menurut dia, jika saat pemeriksaan ditemukan jemaah yang terindikasi terpapar Covid-19 maka akan dilanjutkan dengan tes PCR.

Selain itu, mereka juga diminta untuk mengisi Kartu Kewaspadaan Kesehatan Jemaah Haji (K3JH). Tujuannya untuk melakukan pengawasan kesehatan secara mandiri selama 21 hari. (**)









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos