Dua DPC Demokrat di Lampung Muscab Ulang

img
ilustrasi. Partai Demokrat/ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Dua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat di Provinsi Lampung menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) ulang secara online.

Hal itu menyikapi penunjukan kembali Yandri Nazir yang tertuang dalam surat keputusan 368/SK/DPP.PD/DPC/VII/2022 tentang pencabutan dan pembatalan surat keputusan DPP Demokrat tentang penunjukan pelaksana tugas (Plt) DPC Demokrat Lampung Timur.

Sementara untuk ketua DPC Pringsewu tertuang dalam Surat Keputusan DPP PD No.369/SK/DPP.PD/DPC/VII/2022 yang ditandatangani langsung oleh ketua Umum AHY dan Sekretaris Jendral Demokrat Teuku Riefky Harsya Rabu pada (13-7-2022).

Kepala Ketua Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) DPP Partai Demokrat Lampung, Midi Iswanto mengatakan proses muscab ulang sudah berjalan dan calon ketua dari DPC Lampung Timur serta Pringsewu telah melakukan fit and proper test secara online.

"Fit and proper test dilakukan pada calon ketua DPC Lampung Timur dan calon ketua DPC PD Pringsewu pada Selasa (19-7) malam di DPC-nya masing-masing," kata Midi, Rabu (20-7-2022).

Dia menjelaskan proses fit and proper test dilakukan bersamaan dengan tiga daerah yang lainnya.

"Selain DPC Lampung Timur dan Pringsewu, fit and proper test juga dilakukan untuk DPC di Sumatera Utara, Kalimantan Utara dan Jawa Timur semuanya secara daring," jelas dia.

Nantinya, Midi mengatakan, calon terpilih akan menyusun formatur dan diserahkan ke DPP untuk mendapatkan SK setelah ditetapkan dalam tahap penetapan kedua.

"Jadi ketika seluruh tahapan yang diperlukan sudah selesai tidak akan ada lagi perdebatan karena rekomendasi Mahkamah Partai agar dilaksanakan Muscab ulang sudah dilakukan DPP," pungkasnya.

Sebelumnya, sengketa di Mahkamah Partai DPP Demokrat memutuskan Plt Ketua DPC Demokrat Lampung Timur Yandri Nasir dan Juwita Zahra untuk Kabupaten Pringsewu ditetapkan kembali menjadi ketua, serta dilakukan Muscab ulang terhadap dua kabupaten tersebut.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos