PT HK Perbaiki Pembatas Jalan di JTTS

img
Pengerjaan perbaikan Jalan Tol Trans Sumatera

MOMENTUM, Bandarlampung--PT Hutama Karya (HK) memperbaiki pembatas beton di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Bakauheni -Terbanggibesar dan Terbanggibesar - Pematangpanggang - Kayuagung.

Dari arah Bakauheni menuju Terbanggibesar, perbaikan dilakukan di Kilometer 32, 35, 52, 96 dan 113. Sedangkan dari arah sebaliknya perbaikan dilakukan di Kilometer 05, 06, 33, 114 dan 115.

Kemudian untuk ruas Terpeka, dari arah Terbanggibesar menuju Kayuagung dilakukan perbaikan di kilometer 142, 230, 233, 263, 282, 283. Daru dari arah sebaliknya perbaikan dilakukan di kilometer 297, 301, 303 dan 304.

Hal itu disampaikan Direktur Operasi III PT Hutama Karya Koentjoro saat dimintai keterangan, Kamis (21-7-2022).

Dia menjelaskan, rekonstruksi rigid beton di JTTS untuk memastikan kualitas jalan tetap terjaga. Sehingga pengendara yang melintas merasa nyaman.

"Selain pemeliharaan secara rutin, Hutama Karya juga melakukan pemeliharaan rekonstruksi rigid beton," kata Koentjoro.

Dia menjelaskan, untuk perbaikan itu akan memakan waktu yang cukup lama dibandingkan pemeliharaan rutin. "Jadi jalan yang memiliki kualitas yang kurang akan direkonstruksi menggunakan material beton,” ujarnya.

Selain itu, dia menhatakan, Hk juga sedang melakukan pemeliharaan jembatan Sodong di JTTS Ruas Terpeka dengan metode pile slab atau struktur fondasi yang ditumpu oleh sistem kelompok tiang pancang.

Sehingga Jembatan Sodong yang berada di wilayah rawa-rawa akan lebih kokoh dan tidak terus mengalami penurunan konstruksi. (**)









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos