DKP3 Metro Gelar Pasar Agro Ceria

img
Pasar Agro Ceria yang diselenggarakan DKP3 Kota Metro

MOMENTUM, Metro--Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Metro menggelar Pasar Agro Ceria, Jumat (22-7-2022).

Agenda yang dipusatkan di Lapangan Rejomulyo, Kecamatan Metro Selatan htu, bertujuan membantu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi berbagai kebutuhan pokok yang saat ini mengalami kenaikan harga.

"Di Pasar Argo Ceria ini, masyarakat bisa mendapat bahan kebutuhan pokok seperti cabai dan bawang dengan harga lebih murah dari pasaran umum, karena  langsung oleh petaninya," kata Kepala DKP3 Kota Metro Heri Wiratno.

Di pasar tersebut, cabai merah dijual seharga Rp65 ribu/kg dan cabau jeplak hanya Rp35 ribu/kg. Bawang merah Rp35 ribu/kg, bawang putih Rp20 ribu dan telur Rp27.500/kg.

Sekretaris Daerah Kota Metro Bangkit Haryo Utomo mengapresiasi terselenggaranya kegiatan tersebut.

"Kegiatan seperti ini harus rutin digelar untuk menjaga stabulitas harga. Selain itu juga bisa membantu meningkatkan kesejahteraan petani karena bisa langsung bisa menjual hasil panen ke masyarakat tanpa perantara tengkulak," kata Bangkit.

Hal senada disampaikan Ansori Ketua Paguyuban Pasar Tani Agro Ceria.

"Pasar Agro Ceria ini bagus sekali untuk para petani. Hasil panen bisa langsung dijual ke masyarakat dengan harga yang jauh lebih baik dibanding dijual ke tengkulak," ungkapnya. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos