Dinas PUTR Tanggapi Keluhan Warga Soal Jalan Yos Sudarso

img
Plt Kepala Dinas PUTR Kota Metro I Gede Made Suwanda meninjau kondisi Jalan Yos Sudarso di Kecamatan Metro Barat.

MOMENTUM, Metro--Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUPR) Kota Metro menanggapi keluhan warga soal kondisi Jalan Yos Sudarso yang banyak lubang sehingga membayakan para pelintas.

Plt Kepala Dinas PUTR Kota Metro, I Made Gede Suwanda langsung melihat kondisi jalan dan merenacanakan melakukan perbaikan.

"Malam itu juga saya turun ke Jalan Yos Sudarso untuk melihat langsung kondisinya. Memang lubangnya cukup dalam dan secepatnya diperbaiki," kata dia, Selasa (26-7-2022).

Menurut dia, kondisi lubang dalam di jalan Yos Sudarso Kelurahan Mulyojati, Metro Barat tersebut sangat membahayakan pengguna jalan.

Baca Juga:  Hati-Hati, Banyak Lubang Dalam di Jalan Yos Sudarso.

Ditambah kondisi jalan yang minim lampu penerangan yang berdampak pada terganggunya penglihatan pengendara ketika melintas di jalan tersebut.

"Kami apresiasi warga sekitar yang peduli dengan kondisi jalan dan keselamatan pengguna jalan dengan memasang papan imbauan," ujarnya.

Selain perbaikan jalan dan lampu penerangan. Pihaknya juga berencana akan memaksimalkan aliran pembuangan air dari jalan ke drainase agak tidam terjadi genangan air di badan jalan.

"Terkait dengan adanya genangan air di badan jalan, nanti kami akan fungsikan lagi drainasenya. Paling tidak nanti ada akses air agar masuk ke drainase," tambahnya.

Dia mengimbau, warga agar berhati-hati ketika melintas dijalan rusak dan berlubang.

"Terimakasih kepada teman-teman media atas informasinya. Tentunya kami akan berusaha semaksimal mungkin, bagaimana kami bisa memberikan rasa nyaman kepada pengguna jalan maupun rasa nyaman terhadap masyarakat yang menikmati lampu jalan," katanya.(**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos