Wahdi Ajak Seluruh Elemen Berkolaborasi

img
Walikota Metro Wahdi Sirajuddin menjadi narasumber FGD tingkat kecamatan

MOMENTUM, Metro--Untuk mencapai sukses pelaksanaan program pembangunan diperlukan sinergi dan kolaborasi antar pemerintah dan seluruh elemen masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Walikota Metro Wahdi Sirajuddin saat menjadi narasumber Focus Group Discussion (FGD) tingkat kecamatan, Rabu (27-7-2022).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Kecamatan Metro Timur membahas berbagai program yang dilaksanakan Pemkot Metro: JAMA-PAI, Metro Bangga Beli(MB2), Stunting dan Nomor Induk Berusaha (NIB).

“Harus ada kesepahaman bersama seluruh elemen untuk membangun Kota Metro secara berkelanjutan. Sinergi dan kolaborasi menjadi kunci mencapai sukses pembangunan," kata Wahdi. 

Karena itu, dia berharap, forum diskusi tersebut dalam menumbuhkan semangat kebersamaan dan kolaborasi seluruh elemen. Termasuk mencetuskan ide-ide kreatif untuk lebih mengoptimalkan dan mengefektifkan pencapaian program pembangunan di Kota Metro.

"Proses pelaksanaan pembangunan juga tidak lepas dari isu yang akan muncul saat membangun lingkungan berdasarkan revisi RT/RW, maka kedepan harus dilakukan rencana secara detail, dalam menggerakkan pemberdayaan masyarakat dalam menentukan prioritas pembangunan," terangnya.

Peran aktif seluruh elemen dalam pelaksanaan pembangunan itu, sejalan dengan tujuan program JAMA-PAI yang dilaksanakan Pemkot Metro.

"Tujuan program JAM-PAI adalah agar semua kegiatan yang dilaksanakan di Kota Metro terintegrasi dan berkolaborasi dengan seluruh elemen masyarakat," jelasnya. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos