Kapolri Mutasi Jenderal Ikut Pilkada

img
Kapolri Jendra; Tito Karnavian/net

Harianmomentum.com--Kapolri Jenderal Tito Karnavian merotasi beberapa perwira tinggi yang diketahui bakal berlaga dalam Pilkada Serentak.


"Ini untuk menindaklanjuti beberapa perwira Polri yang turun dalam kontestasi Pilkada 2018," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Mohammad Iqbal, kepada wartawan, seperti dilansir RMOL.co, Jumat (5/1). 


Surat telegram Kapolri soal rotasi ini diterima wartawan pada Jumat sore tadi. 


Tersebut nama Kapolda Kalimantan Timur, Irjen Pol Safaruddin, yang diberitakan bakal maju dalam Pilgub Kaltim. Ia dimutasi menjadi Perwira Tinggi (Pati) di Badan Intelijen dan Keamanan (Baintelkam) Mabes Polri dalam rangka persiapan pensiun. Posisi Safaruddin digantikan oleh Brigjen Pol Widiyanto yang sebelumnya menjabat Kapolda Jambi.


Juga ada Komandan Korps Brimob Mabes Polri (Dankorbrimob), Irjen Pol Murad Ismail, yang sudah mendapat rekomendasi dukungan Parpol untuk Pilgub Maluku. Ia dirotasi sebagai analis kebijakan utama bidang Brigade Mobil Mabes Polri. 


Murad digantikan juniornya di Brimob, yakni mantan Kapolda Sulawesi Tengah, Brigjen Pol Rudi Sufahriadi. 


Selanjutnya, Irjen Pol Anton Charliyan yang kabarnya bakal diusung PDIP di Pilgub Jawa Barat. Ia digeser dari jabatan Wakil Kepala Lemdiklat Polri ke Mabes Polri untuk menjadi analis utama bidang Sespimti Lemdiklat Polri. Jabatannya kini diisi Irjen Pol Sigit Sudarmanto.(red)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos