Pengurus ICMI Waykanan Dikukuhkan

img
Ketua Organisasi Wilayah (Orwil) ICMI Provinsi Lampung Yusuf Sulparano Barusman menyampaikan sambutan pada pengukuhan pengur Orda ICMI Kabupaten Waykanan.

Harianmomentum.com--Pengurus Organisasi Daerah (ORDA) Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia  (ICMI) Kabupaten Waykanan dikukuhkan

 

Pengukuhan dilakukan Ketua Organisasi Wilayah (ORWIL) ICMI Provinsi Lampung Yusuf Sulparano Barusman di gedung serba guna kantor pemerintah kabupaten (pemkab) setempat, Kamis (21/02).

 

Dalam sambutanya Yusuf Sulparano Barusman meminta kepengurusan ICMI Waykanan dapat melaksanakan program kerja hingga ke tingkat kampung. 

 

“Tugas pengurus saat ini adalah menyebarkan paji-panji ICMI hingga ke tingkat kampung untuk kembali menghidupkan organisasi ICMI Waykanan yang sempat vakum,” pintanya.

 

Ketua ORDA ICMI Waykanan Edward Anthony, menyatakan siap menysun dan melaksan program kerja sesuai visi-misi organisasi.

 

“Kepengurusan ICMI akan senantiasa bersinergi dengan pemerintah daerah, untuk melaksanakan program kerja mendukung kelancaran program pembangunan di Kabupaten Waykana,” kata Edwar Anthony yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Waykanan itu.

    

Dia menerangkan, misi penting pembentukan ICMI adalah menghimpun dan meningkatkan partisipasi umat Islam di segala bidang kehidupan. Merurut dia, kurangnya partisipasi umat Islam, sebenarnya lebih banyak disebabkan faktor rendahnya kualitas sumber daya manusia dari pada hambatan doktriner yang bersumber pada pandangan teologis..

 

Karena itu, lanjut dia, tujuan program kerja ICMI difokuskan pada peningkatan kualitas manusia yang meliputi: kualitas iman, kualitas pikir, kualitas kerja, kualitas karya dan kualitas hidup.

 

Hadir pada pengukuhan tersebut: jajaran forum komunikasi pimpinan daerah dan pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) tingkat kecamatan se- Kabupaten Waykanan.(vit)

 

 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos