Gubernur Serahkan Bantuan Rastra dan BPNT 2017

img
Guberur M Ridho Ficardo bersama jajaran: Pemprov Lampung, Pemkab Lampung Timur dan keluarga penerima manfaat bantuan Rastra 2017. Foto: dok. H-momen

Harianmomentum-- Gubernur Lampung M Ridho Ficardo secara simbolis menyerahkan bantuan perdana Program Beras Keluarga Sejahtera (rastra) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) untuk keluarga penerima manfaat (KPM).

  

Penyerahan bantuan tersebut berlangsung di Balai Benih Induk, Kecamatan Pekalongan, Kabupaten Lampung Timur, Selasa (14/3). 


 

Gubernur berharap penyaluraan kedua program bantuan itu tepat sasaran, sehingga berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat .    

     

Ridho juga mengapresiasi kinerja seluruh jajaran pemerintah provinsi (pemprov  dan pemerintah kabupaten/kota yang telah bekerja keras meningkatkan ketahan pangan di Provinsi Lampung.

 

“Berkat kerja keras seluruh jajaran pemprov, pemkab dan pemkot, ketahanan pangan di Provisi Lampung meningkat menjadi nomor empat nasional dan nomor satu di Pulau Sumatera,“ kata Ridho.  

    

Berdasarkan rilis Humas Pemprov Lampung, jumlah penerima bantuan rastra tahun 2017 mencapai 603.223 KPM.



Setiap KPM akan menerima bantuan Rastra 15 kilogram per bulan untuk alokasi selama 12 bulan. Harga tebusan bantuan rastra itu, Rp1.600 per kilogram di lokasi distribusi.

 

KPM BPNT dapat memanfaatkan dana bantuan sosial Rp110 ribu per bulan untuk membeli bahan pangan selama12 bulan di warung elektronik yang telah ditentukan sebagai tempat penarikan atau pembelian bantuan sosial. (rls)

 






Editor: Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos