Bupati Lamsel Berharap BKMS Undang Dubes Asing

img
Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan saat menghadiri acara Kesatuan dan Persatuan serta Kebhinekaan Bangsa Indonesia Khususnya Masyarakat Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel). Foto: Istimewa

Harianmomentum--Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan, menghadiri acara Kesatuan dan Persatuan serta Kebhinekaan Bangsa Indonesia Khususnya Masyarakat Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel).

Acara yang bertemakan Melalui Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan MPR RI berlangsung di Gedung Nusantara IV – DPR/MPR RI Jl. Gatot Subroto, Senayan, Jakarta, Minggu (30/7).

Acara itu juga dihadiri oleh Ketua Umum BKMS (Badan Koordinasi Masyarakat Sumbagsel) Prof. Dr. Jimly Asshiddqie, SH., Ketua MPR RI Dr. Zulkifli Hasan, SE, MM, Gubernur Se-Sumbagsel, dan Bupati/Walikota Se-Sumbagsel serta Mantan Menko Kesra 2004-2009 Ir. Aburizal Bakrie, dan Artis senior Titiek Puspa.

Dalam sambutannya Prof. Dr. Jimly Asshiddqie, SH mengatakan, silaturahmi ini merupakan budaya Bangsa Indonesia yang harus dipertahankan untuk memperkuat tali silaturahmi sekaligus menjaga kesatuan NKRI.

"Seperti yang kita ketahui, budaya orang Indonesia adalah silaturahmi, dan inilah salah satu cara untuk memperkuat NKRI," ucap Prof. Dr. Jimly Asshiddqie, SH.

Sementara itu, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, juga  mengatakan hal sama tentang pentingnya silaturahmi, terlebih lagi untuk masyarakat se-Sumbagsel yang ada di daerah Jakarta.

"Sangatlah penting untuk silaturahmi, apa lagi banyak masyarakat Sumbagsel banyak yang sudah menduduki jabatan di tingkat Nasional maupun daerah, ini merupakan jalur khusus agar pembangunan di Sumbagsel bisa lebih cepat," pungkas Zulkifli Hasan.

Bupati Lamsel, Zainudin Hasan sangat mengapresiasi kegiatan ini, tetapi ia juga memberikan masukan kepada panitia dan khususnya BKMS. Menurutnya, jika membuat acara silaturahmi agar mengundang para duta besar negara lain.

"Untuk masukan kepada BKMS agar lain kali para duta besar negara lain juga diundang untuk mempromosikan daerah Sumbagsel, agar mereka tertarik untuk menginvestasikan dana didaerah kita," kata Zainudin Hasan.(rls)







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos