Bacagub Lampung yang Diusung PDIP Harus Penuhi Kriteria Ini

img
Ilustrasi: Net

Harianmomentum--Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Lampung, Sudin, mengharapkan bakal calon gubernur (Bacagub) yang akan diusung harus mempunyai kesamaan visi misi dengan Presiden Joko Widodo. 


Hal tersebut disampaikan Sudin usai melakukan rapat dengan pengurus di Sekretariat DPD PDIP Lampung, di Jalan Soekarno-Hatta Bandarlampung. 


Menurut Sudin, Provinsi Lampung membutuhkan pemimpin yang memiliki rasa pembangunan yang tinggi, baik dalam infrastruktur dan masyarakatnya. 


"Lampung membutuhkan pemimpin seperti pak Jokowi, untuk itu PDIP akan mengusung bacagub yang mempunyai kesamaan bekerja dan rasa membangun seperti beliau," ujar Sudin. 


Dia menjelaskan, Joko Widodo mempunyai nawacita yang jelas untuk memajukan bangsa Indonesia. 


"Jadi siapapun yang akan diusung oleh PDIP pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) mendatang harus mempunyai visi misi seperti Jokowi," tuturnya. 


Kendati demikian, dia belum bisa menentukan siapa yang akan diusung oleh PDIP. 


Dia menegaskan, siapapun yang diusung oleh DPP PDIP, dirinya siap untuk memenangkannya pada Pilgub mendatang.


"DPD hanya menunggu apa kata DPP, siapapun calonnya kita sepakat untuk memenangkannya, tetapi kita mengharapkan bacagub yang akan diusung harus mempunyai nawacita yang jelas untuk pembangunan Lampung kedepan," harapnya. (adw)


 







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos