KKL di Lamsel, Calon Kapolres Audiensi dengan DPRD

img
Audiensi Siswa Sespimmen Polri angkatan 57 tahun 2017 dengan DPRD Lamsel. Foto: Boby

Harianmomentum--Sejumlah siswa Sekolah Staf Pimpinan Menengah (Sespimmen) Polri angkatan 57 tahun 2017, menggelar Kuliah Kerja Lapangan (KKL) di Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel).


Kurang lebih sebanyak 18 orang terdiri dari 13 siswa Sespimmen yang bakal menjadi Kapolres, 1 orang kepala rombongan, dan 4 orang pendamping, berkunjung ke lembaga Legislatif.


Pertemuan tersebut, berlangsung di ruang Banggar Gedung DPRD Lamsel, Senin (11/9).


Rombongan bakal calon Kapolres tersebut, diterima Ketua Komisi B DPRD Sultan Agus Triendy, Ketua Komisi D Jenggis Khan Haikal, bersama perwakilan anggota dewan masing-masing partai di DPRD.


Membuka pertemuan tersebut, Ketua Komisi B Sultan Agus Triendy menjelaskan sepintas menjelaskan profil lembaga DPRD Lamsel. Kemudian dilanjutkan, Sultan menjelaskan sepintas profil Kabupaten Lamsel, baik segi wilayah dan potensi-potensi.


Ketua rombongan siswa Sespimmen Polri TA 2017 yakni, Kombes Pol. Abdul Hakim M mengungkapkan, kedatangan rombongan petugas abdi masyarakat tersebut dalam rangka KKL dengan mengunjungi sejumlah lembaga pemerintah, baik lembaga resmi dan non resmi, dan saling berkoordinasi.


"Tujuannya, mengambil data managemen dan prosedur operasional polri dan lembaga pemerintahan, serta berdiskusi. Nantinya, hasilnya akan ditulis dalam bentuk karya ilmiah siswa Sespimmen," uajr Abdul Hakim.


Dijelaskannya, menindaklanjuti perihal maksud dan tujuan tersebut. Abdul Hakim meminta pihak dewan, selama prosesi praktek tanya jawab mengenai sistem-sistem birokrasi maupun sistem lainnya, antara siswa dan narasumber dijelaskan dengan benar demi kepentingan bersama.


"Hal semacam seperti ini tidak hanya di di Lamsel saja. Tetapi ada di aerah lain dalam rangka yang sama," pungkasnya.(bob)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos