Satu Jemaah Haji Asal Metro Wafat di Tanah Suci

img
Foto: Google.

Harianmomentum--Muhammmad Sapri Thalib (67) jemaah haji asal Kota Metro, Lampung,  wafat di tanah suci Mekkah. Warga RT 28 RW 10 Kelurahan Banjarsari Kecamatan Metro Utara itu meninggal dunia akibat serangan jantun saat melakukan ibadah Tawaf Ifadah. 

"Iya benar. Jadi kita dapat kabar kalau beliau (Muhammad Sapti Thalib) meninggal di sana. Beliau meninggal sesudah menyelesaikan tahapan hajinya. Jadi memang tinggal menunggu kepulangan ke Indonesia," kata  Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Kota Metro Muhlisin, Senin (11/9). 

Menutur dia,Muhammad Sapri Thalib meninggal pada Rabu sore sekira pukul 13.40 waktu Arab Saudi, setelah beberapa jam dirawat di rumah sakit  setempat. 

"Mungkin kecapekan usai melaksanakan Tawaf Ifadah. Sama tim medis kita juga sudah dibawa ke rumah sakit, tetapi beberapa jam setelah itu beliau menghembuskan nafas terakhir," tuturnya 

Padahal,  lanjut dia, sebelum berangkat ke tanah suci, saat dicek oleh tim medis, kondisi  kesehatan M. Sapri Thalib dinyatakan baik. 

"Kemungkinan beliau ini kecapekan dan terkena serangan jantung. Sebelumnya  kondisi kesehatannya dinyatakan baik. Kami sudah memberitahukan ke pihak keluarga dan pihak keluarga menyatakan ikhlas dengan kepergian almarhum," paparnya.

Dia menambahkan, M. Sapri Thalib tergabung dalam kelompok terbang pertama asal Kota Metro. (pie)


Leave a Comment