Optimalkan TIK, Pemkab Waykanan Gandeng IBI Darmajaya

img
Kesepakatan perjanjian kerjasama Pemkab Waykanan dengan IBI Darmajaya terkait pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) disela-sela Ories Mahasiswa Baru IBI Darmajaya, Selasa (12/9). Foto:Vita

Harianmomentum--Dalam rangka mengoptimalkan pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), Pemkab Waykanan menggandeng Institut Informatika dan Bisnis (IBI) Darmajaya dalam bentuk kerjasama guna mewujudkan e-Government atau penggunaan teknologi informasi oleh pemerintah di wilayah setempat.


Penandatanganan kerjasama atau Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemkab Waykanan dengan IBI Darmajaya secara langsung dihadiri oleh Bupati Raden Adipati Surya didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Bakhril, di Kampus IBI Dharmajaya Bandarlampung, Selasa, (12/9).

 

Ruang lingkup kerjasama tersebut di antaranya penyediaan Portal Integrasi Sistem Informasi, penyediaan Desain Integrasi dan Implementasi Sistem Jaringan (IntraNET) di lingkungan Pemkab serta penyediaan Desain Integrasi dan Implementasi Sistem Informasi Kinerja Aparatur Sipil Negara di Kabupaten Waykanan.

 

Selain itu, ke depan diharapkan akan tersedia dan termanfaatnya aplikasi sistem informasi dan layanan administrasi desa, pendampingan pelatihan sumber daya manusia (SDM) dalam tata kelola teknologi informasi komunikasi serta terpeliharanya sistem jaringan, sistem informasi e-Government dan "transfer of knowledge" tata kelola teknologi informasi e-Government di Kabupaten Waykanan.

 

Pada kesempatan itu, Bupati Adipati mengatakan, perjanjian kerjasama itu untuk saling mendukung dan bersinergi dalam rangka mewujudkan e-Government melalui sistem pemerintahan daerah yang transparan dan efesien dengan menggunakan teknologi informasi dan komunikasi (ICT) untuk meningkatkan pelayanan publik dan administrasi di tingkat desa, kecamatan dan kabupaten.

 

Usai menandatangani kerjasama tersebut, Bupati muda itu memberikan motivasi kepada ratusan mahasiswa IBI Dharmajaya.


Bupati meminta agar mahasiswa Darmajaya yang notabane generasi muda jangan pernah putus asa dalam mengejar cita-cita terus berdoa dan bekerja keras.(vit)

 


Leave a Comment