Anggota Koperasi Saptawa dapat Umroh Gratis

img
Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Harun Al Rasyid melakukan pengundian hadiah bagi anggota Koperasi Saptawa Provinsi Lampung.Foto: dok.H-momen

Harianmomentum--Sebagaimana layaknya tujuan organisasi bisnis dari oleh dan untuk anggota, kali ini dalam agenda Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Saptawa membagikan hadiah 15 paket umroh gratis kepada anggotanya.

Karo Humas dan Protokol Bayana, mengatakan, Kamis (23/3), pengundian atau pemilihan calon jemaah umroh sebanyak 15 orang anggota itu langsung diterima Sumarni, Siti Maryam, Eka Yulianto, Dodi Irawan, Dedi Supriyanto, Fitri Handayani, Suci Rezaria, Masnuning, Bahagiati, Mulyani, Rahmad Zarwandi, Herni Andriani, Hargono, Rufaidah Sinta, dan Suwardi. 

Sedangkan untuk hadiah simpanan anggota, ia menerangkan, dengan hadiah utama satu unit sepeda motor Honda diberikan kepada Musaadah, kemudian hadiah LED TV, kulkas, mesin cuci, dan dispenser diberikan kepada A Fauzi, Adriani, Anita Febriani dan Ristiani.

"Pembukaan RAT koperasi itu dibuka oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Harun Al Rasyid," ujarnya.

Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Harun Al Rasyid, mengatakan acara yang diselenggarakan rutin setiap tahun ini merupakan rapat pemegang kekuasaan tertinggi dalam koperasi. 

"Rapat ini sebagai wahana melaksanakan praktek berdemokrasi dalam tubuh koperasi, sekaligus sebagai perwujudan dan jati diri koperasi yaitu 'dari, oleh, dan untuk anggota,” terang Harun.

Dalam sambutan tertulisnya Gubernur juga menyampaikan bahwa anggota Koperasi Saptawa adalah PNS di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung. Pola pembinaannya melekat secara langsung oleh pemerintah setempat, sehingga dapat terus berupaya melakukan pengawasan dan pembinaan secara intensif, serta ikut bertanggungjawab atas maju mundurnya perkembangan koperasi ini.

Wakil Ketua Pengurus KPRI Saptawa Pemprov Lampung Gunawan Riadi menyampaikan modal KPRI Saptawa meningkat dari Rp12,9 miliar di 2015 menjadi Rp13,1 miliar di 2016. 

Sementara asset KPRI Saptawa meningkat dari Rp28,3 miliar di 2015 menjadi Rp30,8 miliar di 2016.

Berdasarkan laporan pengurus koperasi, satu hal yang menggembirakan bahwa Koperasi Saptawa mampu memberikan kontribusi dan andil yang cukup besar terhadap PNS, khususnya di bidang simpan pinjam dan pengadaan kavling tanah dan pada akhir tahun buku 2015 ini KPRI Saptawa telah dapat menyelesaikan atau melunasi semua pinjaman dari Bank.

“Rapat merupakan forum diskusi untuk mengevaluasi tingkat keberhasilan koperasi pada tahun buku 2016. Selain itu mengimbau kepada pengurus koperasi terutama pengurus terpilih masa bhakti 2017-2019 dapat melaksanakan amanah ini sebaik-baiknya. Koperasi Saptawa diharapkan makin berkembang dengan membuka berbagai kesempatan baru,” jelasnya.(rls)






Editor: Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos