Haornas, Pemkab Lampura Beri Penghargaan Atlet Berprestasi

img
Wabup Lampura Sri Widodo menyerahkan piagam penghargaan dan dana tali asih kepada atlet berprestasi.

Harianmomentum--Penyerahan penghargaan dan dana tali asih kepada atlet berprestasi, mewarnai upacara peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) XXXIV Tahun 2017, tingkat Kabupaten Lampung Utara (Lampura).

 

Upacara peringatan Haornas yang dipimpin Wakil Bupati (Wabup) Lampura Sri Widodo itu berlangsung di Standon Sukung, Kotabumi, Kamis (14/9).

 

Wabup mengatakan, pemberian penghargaan dan dana tali asih itu merupakan bentuk perhatian Pemkab Lampura  kepada para atlet, terutama yang telah mengharumkan nama kabupaten di tingkat provinsi mau pun nasional.

 

“Olahraga sudah menjadi bagian tak terpisahkan dalam kehidupan kita sehari-hari. Olahraga juga buakan hanya ajang mengejar prestasi atau kebanggaan semata. Lebih dari itu sebagai alat pemersatu bangsa,” kata wabup.

     

Berdasarkan kondisi tersebut, lanjut dia, olahraga punya peran strategis dalam mendukung suksesnya program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah.

 

Terkait peran strategis tersebut, diterbitkan Instruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2Ol7 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS).

 

Sebagai tindak lanjut instruksi presiden itu, Kementerian Pemuda dan Olahraga telah secara resmi meluncurkan gerakan "Ayo Olahraga."

 

“Untuk menyuksekan gerakan Ayo Olahraga, saya mengajak seluruh elemen pemerintah dan masyarakat di Kabupaten Lampung Utara untuk membudayakan olahraga dalam kehidupan sehari-hari,” ajaknya. (rls)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos