Delapan Cabor Berikan Kontribusi Medali

img
Illustrasi: Popnas 2017./Net.

Harianmomentum--Satu hari menjelang ditutupnya perhelatan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIV 2017, kontingen Lampung masih bertahan diposisi keenam dalam daftar perolehan medali sementara, Selasa (19/9) hingga pukul 17.00 Wib. Kontingen Lampung berada diposisi kelima dengan torehan 11 medali emas, 9 perak dan 8 perunggu.

 

Dari empat belas cabang olahraga yang diikuti Lampung di pesta terbesar olahraga nya pelajar tersebut, tercatat ada 8 cabor yang memberikan kontribusi medali bagi kontingen Sai Bumi Ruwa Jurai. 

 

Sedangkan sisanya enam cabor sama sekali tidak meraih medali alias gagal. Bahkan satu cabor PPLP yang diandalkan untuk mendulang medali emas yaitu panahan, gagal total.

 

Adapun kedelapan cabor yang memberikan kontribusi medali untuk kontingen Lampung adalah Angkat Besi, Atletik, Senam, karate, Tarung Derajat, Taekwondo, gulat dan Judo. 

 

Cabor angkat besi menyumbangkan 4 medali emas, 3 perak dan 1 perunggu. Sedangkan senam berhasil meraih 3 medali emas, 2 perak dan 1 perunggu.

 

Sementara cabang atletik mempersembahkan 2 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu. Cabang beladiri karate berhasil meraih 1 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu. Tarung derajat tidak mau ketinggalan dengan meraih 1 medali emas dan 1 perunggu. 

 

Taekwondo juga ikut andil mengatrol posisi Lampung dengan meraih 1 perak, 1 perunggu. Gulat meraih 2 medali perunggu dan judo 1 medali perunggu.

 

Ketua Kontingen Popnas Lampung, Edi Sunarso mengatakan bahwa hasil di Popnas XIV tahun 2017 mengalami peningkatan dalam hal perolehan medali. 

 

Untuk peringkat pun, kontingen Lampung masih bertahan diperingkat keenam. "Lebih baik bila dibandingkan dengan hasil Popnas XIII 2015 lalu di Jawa Barat. Lampung berada diposisi kedelapan dengan raihan 7 medali emas, 8 perak dan 9 perunggu," ujarnya.

 

Ia mengatakan, prestasi atlet Lampung di Popnas meningkat bila dibandingkan dengan hasil dua tahun lalu di Jawa Barat. 

 

"Begitu juga peringkat, insya Allah posisi Lampung masih berkutata di peringkat 6 besar. Apapun hasil di Popnas ini, Dispora akan melakukan evaluasi, terutama bagi cabor yang tidak meraih medali,” ujarnya. (red)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos