DPKP Tanggamus Usulkan BSPS untuk 17 Ribu Rumah

img
Foto: ilustrasi program bedah rumah./Net.

Harianmomentum.com--Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPKP) Kabupaten Tanggamus mengusulkan bantuan bedah rumah untuk 17 ribu rumah warga di 20 kecamatan se-kabupaten setempat. 

 

Sekretaris DPKP Tanggamus Ahmad Yani, mengatakan usulan tersebut disampaikan kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS).

 

“Kita sudah usulkan bantuan bedah rumah kepada kementerian pekerjaan umum dan perumahan rakyat. Jumlahnya 17 ribu unit rumah di 20 kecamatan,” kata Ahmad Yani mewakili Kepala DPKP Tanggamus Mukifli Novem pada harianmomentum.com, Selasa (31/10).

 

Dia menerangkan, tujuan program BSPS untuk meningkatkan kualitas hunian warga menjadi lebih layak. Sasarannya, masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). 

 

"Bantuan ini juga bertujuan menumbuhkan dan meningkatkan semangat gotong-royong warga,” terangnya.

 

Yani mengatakan belum bisa memastikan, apakah jumlah bantuan yang diusulkan akan direalisasikan seluruhnya. Menurut dia, data yang diusulkan itu, akan diverifikasi ulang terlebih dahulu.

 

"Untuk verifikasi ulang tahap pertama digelontorkan Rp300 juta dulu, sebab kondisi keuangan daerah tidak memungkinkan. Sisanya nanti dialokasikan pada APBD Murni 2018. Setelah verifikasi ulang barulah diajukan lagi ke kementerian PU PR," jelasnya. (zal)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos