Wacana Pemindahan Ibukota Negara, FGD DKI-Lampung Temui Presiden

img
Perwakilan FGD DKI-Lampung bertolak menuju Solo, Jawa Tengah untuk menemui Presiden Joko Widodo.

Harianmomentum.com--Hasil kajian Forum Group Diskusi (FGD) DKI- Lampung menyebut, tidak ada daerah lain yang bisa mengalahkan potensi Provinsi Lampung sebagai calon ibukota negara. 

 

Terkait hal tersebut, perwakilan FGD DKI-Lampung bertolak menuju Solo, Provinsi Jawa Tengah untuk menemui Presiden Joko Widodo.

 

Koordinator FGD DKI- Lampung Ahmad Muslimin berharap wacana pemindahan ibukota negara ke Lampung dapat segera disetujui dan direalisasikan.   

 

“Kami (FGD DKI- Lampung) sudah melakukan kajian dari berbagai disiplin ilmu. Hasilnya, tidak ada daerah lain yang bisa mengalahkan Provinsi Lampung sebagai ibukota negara. Malam ini kami berangkat ke Solo menemui presiden untuk menyerahkan hasil kajian ini,” kata Muslimin saat singgah di kawasan Tugu Raden Inten II, Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Sabtu malam (4/11).

            

Di tempat sama, Ketua Karang Taruna Kabupaten Lamsel Erdiansyah mengatakan sangat mendukung, jika ibukota negara dipindahkan ke Provinsi Lampung. Menurut, dia, pemi ndahan ibukota negara ke Lampung akan berdampak positif dari segala aspek. 


"Kalau betul ibukota pindah ke Lampung, khususnya Lamsel akan maju seperti daerah Cilegon, Tangerang. Lamsel akan jadi daerah perlintasan. Industri dan  pariwisata akan semakin berkembang," kata Erdi.

 

Meski demikian, lanjut dia, wacana pemindahan tersebut harus melalui proses pengkajian yang detail dari segala aspek dan sudut pandang. 

 

"Harus ada kajian yang matang terkait dampak positif dan negatifnya. Perlu perencanaan tata ruang yang matang dan kesiapan masyarakat Lampung akan perubahan budaya kosmopolitan,"  teragnya.(alp)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos