Metro akan Canangkan Gerbang BSW

img
Foto: Walikota Metro Achmad Pairin.

Harianmomentum.com--Pemerintah Kota (Pemkot) Metro akan mencanangkan program gerakan membangun (Gerbang) Bumi Sai Wawai (BSW).Program tersebut berkonsep pemberdayaan masyarakat. 

 

Walikota Metro Achmad Pairin mengatakan, pelaksanaan program Gerbang BSW akan melibatkan masyarakat secara gotong royong yang mencakup tiga bidang: sosial budaya, infrastruktur, dan ekonomi. 

 

"Pelaksaan program ini diperioritaskan pada kecamatan. Jadi diharapkan dengan gerakan ini bisa melibatkan masyarakat untuk gotong royong," kata Pairin pada harianmomentum.com, Senin (6/11).

 

Dia menjelaskan, saat ini  Pemkot  Metro sedang merumuskan payung hukum untuk pelaksanaan program tersebut, agar berjalan sesuai aturan. 

 

“Kita masi meruuskan hpayung hukum yang tempat. Jangan sampai nanti payung hukumnya belum jelas kita cari dana untuk program ini," jelasnya. 

 

Dia menambahkan, untuk teknis pengerjaan akan disusun oleh Sekretaris Daerah (Sekda).  "Nanti semuanya sekda. Rapat kali ini kita mencari anggaran. Kalau soal teknis pengerjaan dan siapa yang akan mengerjakan itu sekda yang menyusun," tutupnya.(pie)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos