Pemkot Tambah 4 SMP Negeri di Bandarlampung

img
Gedung sekolah. Foto: Net

Harianmomentum.com--Untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Tapis Berseri, Pemkot Bandarlampung berencana membangun empat gedung SMP negeri. Yakni SMP 31, 32, 33 dan 34 dengan anggaran mencapai Rp35 Miliar.

 

Penambahan sekolah itu, lantaran jumlah siswa sekolah negeri diprediksi terus bertambah. Mengingat antusias warga untuk mengikut sertakan anaknya ke progran Bina Lingkungan (Biling) kian meningkat. 


Oleh karena itu, rencana penambahan 4 SMPN itu mendapat dukungan DPRD setempat.

 

"Antusias Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) untuk mengikut sertakan anaknya ke program biling cukup tinggi, oleh sebab itu kami dukung rencana pemkot mambangun empat sekolah baru," kata Ketua Komisi IV DPRD Bandarlampung Handri Kurniawan, Kamis (9/11).

 

Penambahan sekolah tentunya harus diimbangin adanya jumlah guru baru untuk mengajar. Namun untuk anggaran penambahan guru tidak terdaftr di APBD 2018. 

 

"Kalau untuk penanbahan guru baru itu hak bagi sekolah itu, kami tentunya selalu mendukung langkah sekolah itu untuk maju, kalau sekolah baru itu mampu untuk merekrut tenaga pengajar baru ya silakan," imbuhnya. (aji)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos