Rini Pastikan JTTS Rampung Mei 2018

img
Menteri BUMN Rini Soemarno saat menghadiri kegiatan bedah rumah veteran di Jalan Pagaralam, Kelurahan Langkapura, Kecamatan Tanjungkarangbarat, Jumat (11/10).Foto:Agung Chandra Widi.

Harianmomentum.com--Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Republik Indonesia Rini Soemarno memastikan pengerjaan ruas Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Provinsi Lampung akan rampung pada Mei 2018.

 

“Ya, kita sudah melakukan pengecekan terhadap pembangunan ruas JTTS dari udara,” kata Rini usai menghadiri acara bedah rumah veteran di Jalan Pagaralam, Kelurahan Langkapura, Kecamatan Tanjungkarangbarat, Jumat (11/10).

 

Menurut dia, pihaknya telah melakukan pemantauan secara langsung, baik lewat darat maupun udara. “Tadi juga saya sempat memantau dari atas menggunakan heli. Saya lihat masih banyak lahan yang belum terselesaikan,” ungkapnya.

 

Ia melanjutkan, hal tersebut dilakukannya, untuk memastikan agar target dalam pengerjaan pembangunan ruas jalan tol bisa berjalan sesuai rencana.

 

“Kita menargetkan akhir Mei 2018 pembangunan Tol harus rampung,” ujarnya. Bukan hanya itu, ia juga menjelaskan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait pembangunan ruas tol.

 

“Kemarin juga kami beserta PUPR, ATR, kontraktor, Sekda Provinsi Lampung dan Bupati telah melihat titik-titik yang belum rampung,” terangnya.

 

Dari hasil peninjauan terserbut, Rini mengatakan melihat masih banyaknya permasalahan lahan yang belum terselesaikan.

 

“Kita review kemarin sampai malam, ternyata masih banyak lahan milik warga yang belum terselesaikan. Masalah ini harus secepatnya terselesaikan,” jelasnya.

 

Ia berharap saat Asian Games dimulai, ruas jalan tol Bakauhuni-Palembang itu sudah siap dipakai.

 

“Kita sepakat bahwa akhir November 2017 ini masalah tanah terselesaikan, sehingga saat acara Asian Games bisa digunakan,” kata Rini.

 

Untuk masalah lain, Rini menganggap tidak menjadi suatu hal yang prioritas. “Saya kira sudah tidak ada masalah lagi, hanya beberapa titik perlu perbaikan. Tapi minggu depan masalah ini selesai,” pungkasnya. (acw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos