Wabup Tubaba: Batasi Anak dengan Internet dan Gadget

img
Pelantikan Pengurus Himpaudi Tubaba. Foto: Ferki

Harianmomentum.com—Wakil Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Fauzi Hasan berharap, pengurus Himpaudi (Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini) bisa membatasi pendidikan terhadap anak yang berhubungan dengan internet dan barang elektronik, seperti pemainan game online melalui gadget/handphone dan komputer.

 

“PAUD sebagai modal dasar dalam meningkatkan kualitas anak bangsa dalam pendidikan dasar untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani, untuk lebih siap lagi menghadapi pendidikan yag lebih tinggi,” tutur wabup pada pelantikan Pengurus Himpaudi Tubaba, Kamis (16/11).

 

Sebanyak 18 orang Pengurus Himpaudi Tubaba masa bakti 2017-2021 yang diketuai Dra. Hj.Devi Eliyanti, MM, dilantik. Pelantikan bertempat di Sesat Agung Kecamatan Tubatengah.

 

Pelantikan dihadiri Ketua Himpaudi Provinsi Lampung Citra Persada, Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Tubaba Elia sunarto, Kadisdik Khairul Amri, Dinas kesehatan, Kadiskominfo Fajril Hikmah, Bunda PAUD Tubaba Cornelia Umar, serta ibu-ibu PKK.

Ketua Himpaudi Provinsi Lampung Citra Persada, dalam sambutanya mengatakan, dengan dilantiknya kepengurusan Himpaudi diharapkan dapat membantu dan bekerja sama dalam mendidik anak diusia dini di Tubaba.

 

“Saya rasa di kabupaten Tubaba, sangat perduli pendidikan anak mulai dari dini PAUD,” ucapnya.

Lebih lanjut, Citra Persada menginformasikan, bahwa dalam waktu dekat akan mengadakan pelatihan tingkat dasar terhadap pengajar. Maka dari itu setiap Kabupaten dan Kota untuk dapat mengirimkan perwakilannya,dan dalam memajukan jenjang pendidikan usia dini akan berencana disetiap desa ada bangunan PAUD. (frk)

 







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos