DAK Lamsel Tahun 2018 Menurun

img
Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan Fredy Sukirman.

Harianmomentum.com--Jumlah dana alokasi khusus (DAK) untuk Kabupaten Lampung Selatan  (Lamsel) pada tahun 2018 mendatang mengalami penurunan dibanding tahun sebelumnya .

Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Lamsel Fredy Sukirman mengatakan, bantuan  DAK tahun 2018 yang akan dikucurkan pemerintah pusat ke kabupaten setempat hanya Rp323 miliar.

 

“Jumlah DAK yang akan kita terima tahun depan menuru dibading sebelumnya yang mencapai Rp400 miliar,“ kata Ferdy pada harianmomentum.com, usai rapat  dengan  DPRD setempat, Kamis (16/11).

 

Menurut dia, penurunan jumlah DAK itu bukan hanya terjadi di Lamsel, tapi juga pada seluruh kabupaten/ kota di Provinsi Lampung. “DAK untuk seluruh kabupaten/ kota di Lampung menuru, tapi angka yang dialokasikan untuk Lampung Selatan merupakan yang tertinggi di Lampung,”  terangnya.


Sedangkan, untuk bantuan dana alokasi umum (DAU) Lamsel pada tahun 2018 mencapai Rp5 miliar. Untuk dana desa (DD) tahun ini sebesar Rp230 miliar serta anggaran dana desa (ADD) Rp210 miliar. (bob)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos