MPAL Minta Pemkot Ganti Nama Gedung MMC

img
Foto: Wali Kota Metro Achmad Pairin./Net.

Harianmomentum.com--Majelis Penyimbang Adat Lampung (MPAL) Kota Metro meminta pemerintah kota (pemkot) setempat menggati nama gedung Metro Convention Center (MCC) yang akan dibangun, dengan nama yang mencirikan budaya Lampung.

 

Ketua MPAL Kota Metro Syahbudin Yusuf mengatakan, pihaknya mengusulkan mengganti nama gedung MMC  dengan nama  Sesat Agung Bumi Sai Wawai.  Menurut dia, selain mecerminkan budaya Lampung, nama itu juga sesuai dengan slogan Kota Metro  “Bumi Sai Wawai.” 

 

"Bangunan itukan nantinya menjadi ikon Kota Metro. Jadi namanya harus dari lokal. Slogan Kota Metro ini Bumi Sai Wawai. Karena itu MPAL mengusulkan nama itu untuk menggati nama gedung MMC,” kata Syahbudin pada harianmomentum.com, Senin (20/11).

  

Dia juga menyampaikan, MPAL mendukung penuh rencana Pemkot Metro membangun gedung MMC sebagai ikon kota. 

 

“Kami mendukung rencana pembangunan gedung yang akan menjadi ikon kota itu. Hanya saja kami minta nama MMC itu diganti dengan nama yang lebih mencirikan  budaya Lampung,” terangnya.

 

Terpisah, Walikota Metro Achmad Pairin mengatakan akan mendiskusikan usulan  perubahan nama tersebut. “Tadi MPAL meminta kita mengganti nama MCC dengan nama lokal. Nanti kita diskusikan dulu dengan semua pihak. Terpenting pembangunan gedungnya dulu, bisa secepat nya terlaksana,” kata Pairin.

 

Menurut dia, pembangunan gedung MCC akan dilaksanakan sekitar bulan Februari 2018.  Itu karena, dana Rp30 milliar yang dialokasikan untuk pembanguan gedung masuk dalam Silpa (sisa lebih penggunaan anggaran) APBD  . 

 

"Dananya kan masuk Silpa. Jadi nanti kita paripurnakan daulu. Setelah paripurna nantikan dikoreksi di provinsi. Setelah itu baru ke Kemendagri. Biasanya nanti di Kemendagri tanggal 3 Januari sudah teken. Dari situ pembangunannya sudah bisa dimulai. Syukur-syukur sebelum Desember,  jadi bisa dibantu dengan dana ABT," terangnya.(pie)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos