Tito Jenguk Novel, Janji Polri Bentuk Tim Khusus

img
Kepala Polri Jenderal Tito Karnavian. Foto: Google

Harianmomentum--Kepala Polri Jenderal Tito Karnavian menjenguk kondisi penyidik Komis Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan sebelum dipindah ke Rumah Sakit Jakarta Eye Center.

 

Tito berada di Rumah Sakit Mitra Keluarga, Kelapa Gading hanya sekitar setengah jam. Dia menjelaskan, saat dirinya tengah yasinan usai ibadah sholat Subuh, dirinyaa menerima telepon langsung dari Novel yang melaporkan telah mendapat penyerangan dengan air keras.

"Telepon dari Novel baru saya jawab setelah selesai yasinan. Dia sampaikan bahwa dia diserang air keras. Saya tanya bagaimana kondisi, dia di (RS) Kelapa Gading katanya," beber Tito dikutip RMOL.co di Rumah Sakit Mitra Keluarga, Kelapa Gading, Jakarta (Selasa, 11/4).

Mendapat laporan tersebut, Tito pun langsung memerintahkan Polres Jakarta Utara untuk memimpin langsung pengamanan di rumah sakit dan kediaman Novel. Menurut Tito, kondisi Novel sendiri mengalami gangguan pada bagian mata akibat siraman air keras. 

Tito sendiri mengaku pihaknya telah membentuk tim khusus untuk mengusut tuntas kasus tersebut.

"Kita sudah bentuk tim khusus, gabungan dari polres, polda dan mabes untuk berusaha maksimal kita ungkap," jelasnya.

Namun begitu, Tito enggan membeberkan sejauh mana penyelidikan yang dilakukan lantaran bersifat rahasia.

"Kita tidak bisa sampaikan, nanti pelaku dengar. Yang jelas kita berusaha maksimal," ujarnya.

Selain itu, Mabes Polri juga akan berkoordinasi dengan KPK untuk melakukan pengawalan para penyidik yang tengah menggarap kasus-kasus besar.

"Saya serahkan kepada ketua KPK. Kalau ketua KPK meminta pengawalan kita akan lakukan," demikian Tito. (red)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos