Lantik Pengurus IMI Lampung, Sadikin Aksa Minta Dukung Sektor Pariwisata

img
Ketua Umum IMI Pusat Sadikin Aksa menyerahkan bendera pataka kepada Ketua IMI Lampung Handitya Narapati SZP.Foto:Agus Setyawan

Harianmomentum.com--Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat Sadikin Aksa melantik pengurus IMI Provinsi Lampung masa bakti 2017--2021. Pelantikan pengurus IMI Lampung dilaksanakan di Hotel Novotel, Jumat (9/2).


Sadikin Aksa mengatakan, pengurus IMI bukan semata-mata hanya berkecimpung dalam dunia otomotif saja, melainkan harus bisa menjadi pelopor di segala hal, termasuk pengembangan sektor pariwisata.


"Di pusat, 2017 lalu kita telah berhasil membawa kejuaran internasional motor cross ke Indonesia, sehingga dapat menunjang kunjungan masyarakat mancanegara," kata Aksa.


Lampung juga, ia mengharapkan, dapat mendukung upaya peningkatan maupung pengembangan kegiatan di luar olahraga atau lebih pada sektor pariwisata.


"Saya harap, kita dapat bersama sama dalam upaya itu, sehingga bisa lebih bermanfaat bagi masyarakat," ujarnya.


Selain itu, pihaknya juga berharap pengurus IMI dapat menjadi pelopor keselamatan berkendara. "Kita ketahui, kalau angka kecelakan di Indonesia cukup tinggi yaitu 25 ribu setiap harinya. Untuk itu, kita harus bisa ikut serta dalam upaya penurunan angka kecelakaan dengan mendukung Program Keselamatan Berkendara tersebut," ujarnya.


Ketua IMI Lampung, Handitya Narapati mengatakan, pihaknya siap untuk menjalankan roda kepengurusan serta mendukung terlaksananya program IMI Pusat.


"IMI Lampung pastikan untuk membuat sprint tes, seperti harapan Pak Gubernur melalui Pak Kadispora. Yang jelas kita siap memberikan yang terbaik bagi organisasi serta provinsi ini," ujarnya.


Terkait program ke depan, Putra Mantan Gubernur Lampung Komjen Sjachroedin ZP itu mengaku akan melanjutkan yang terbaik, sehingga bisa bertambah baik.


Untuk program keselamatan berkendara, Dade--sapaan akrabnya--mengatakan, seluruh jajaran wajib menjadi contoh dalam pelopor keselamatan berkendara.


"Kita sebagai organisasi yang berkecimpung dalam dunia otomotif harus bisa menjadi pelopor keselamatan berkendara yang dapat menjadi contoh bagi masyarakat di Provinsi Lampung," papar dia.(awn)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos