Wabup Lambar Buka Musrenbang Kecamatan Batubrak

img
Ilustrasi. Foto: net

Harianmomentum.com--Wakil Bupati (Wabup) Lampung Barat (Lambar) Mad Hasnurin membuka musyawarah rencan pembangunan (musrenbang) tingkat Kecamatan Batubrak, Seni (12/2). 

 

Wabup mengatakan,  musrenbang merupakan agenda rutin yang wajib dilaksanakan setiap tahun secara berjenjang, mulai dari tingkat: pekon (desa), kecamatan, kabupaten, provinsi dan nasional.

“Tujuan musrebang ini untuk menjaring aspirasi masyarakat terkait program pembangunan kedepan,” kata wabup. 

 

Dia melanjutkan, hasil musrenbang tersebut akan dibahas di tingkat kabupaten untuk kemudian ditetapkan menjadi program pembangunan berdasarkan skala  prioritas.

 “Jadi tidak semua masukan dari musrenbang ini, bisa dilaksanakan. Tetapi akan digodok menjadi skala proiritas berdasarkan kebutuhan yang paling mendesak. Itu yang nanti akan direlasasikan dalam bentuk pelaksanaan program pembangunan,” terangnya.                  

Dia berharap, musrenbang tersebut dapat menampung masukan yang benar-benar seusia aspirasi dan kebutuhan masyarakat yang paling mendesak. Sehingga pelaksanaan program pembangunan di Kabupaten Lambar berjalan lebih efektif, sesuai kebutuhan masyarakat dan ketersediaan anggaran.

Selain para peratin (kepala desa) dan aparatur Kecamatan Batubrak, turut hadir pada agenda tersebut, sejumlaha kepala organisasi perangkat daerah dan anggota DPRD Kabupaten Lambar. (lem)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos