Satu Rumah di Kekiling Terbakar Habis

img
Siang ini, rumah Sahrudi warga Desa Kekiling Kecamatan Penengahan Lampung Selatan terbakar. Foto. Alpandi.

Harianmomentum.com - Satu rumah milik Sahrudi (38) di Desa Kekiling Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), terbakar habis, Selasa, (13/02/18). 


Menurut Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bidang (Kabid) Pemadam Kebakaran (Damkar) Lamsel, Rully Fikriansyah, kebakaran terjadi sekitar pukul 12.35 WIB itu karena hubungan pendek arus listrik. “Tidak ada korban jiwa, tapi rumah dan semua isinya musnah. Kerugian diperkirakan sekitar Rp300 jutaan.” jelas Rully.

Tampak sejumlah personil dan armada pemadam diterjunkan untuk menjinakkan si jago merah yang dibantu oleh warga setempat. Rully juga menghimbau kepada masyarakat lamsel agar selalu berhati-hati dan waspada terhadap bahaya kebakaran. 


"Kejadian hari ini adalah pembelajaran bagi kita semua, semoga ke depan kita selalu waspada dan tidak gegabah terhadap bahaya api", tegasnya. 

Sahrudi sang pemilik rumah yang terbakar itu mengatakan, saat  kejadian dia sedang duduk di meja makan dan tiba-tiba melihat ada asap. Melihat  itu, dia mengajak  seluruh  penghuni rumah untuk keluar dan meminta pertolongan. 


"Langsung Keluar meminta tolong kepada warga sekitar yang ada di dekat rumah saya ini," tuturnya. 


Kepala Desa Kekiling Idham mengatakan, setelah melihat ada kobaran api di atas rumah tersebut, dia langsung menghubungi pihak pemadam kebakaran, dan api pun berhasil dipadamkan. "Ada tiga unit mobil pemadam yang datang dan api pun berhasil dipadamkan," katanya. (alp/bob)







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos