Pelayanan Publik Dapat Raport Merah, Bupati Pesawaran Sidak Kantor OPD

img
Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona meninjau penerapan sistem pelayanan publik pada salah satu kantor OPD.

Harianmomentum.com--Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona bersama Wakil  Bupati Eriawan, menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah kantor organisasi perangkat daerah (OPD) setempat, Selasa (13/2). 

 

Sidak itu sebagai tindak lanjut hasil evaluasi Ombudsman terkait kualitas pelayanan publik pada OPD di lingkup pemerintahan kabupaten setempat. Hasil evaluasi  Ombudsman memberikan raport merah terhadap kualitas pelayanan publik pada OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten (pemkab) Pesawaraan.

 

Saat sidak, bupati mengatakan, akan membenahi sistem dan kualitas pelayanan publik pada sejumlah OPD, khususnya yang bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat.

 

"Kita harus tanggapi positif catatan yang diberikan Ombudsman. Saya yakin, ini untuk membangun karakter dan meningkatkan, serta memajukan Kabupaten Pesawaran menjadi lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," kata Dendi.

 

Menurut dia, sebelumnya Pemkab Pesawaran sudah mengeluarkan aturan standar operasional pelayanan (SOP) kepada setiap dinas, sesuai bidang tugsa masing-masing. 

 

"Sidak ini untuk mengetahui langsung penerpan standar pelayanan publik pada masing-masing dinas, apakah sudah sesuai SOP yang diberikan atau belum,” terangnya.

 

Dendi mengakui, saat ini beberapa dinas masih kekurangan sarana dan fasilitas penunjang pelayanan publik.  

 

“Memang masih ada beberapa dinas kekurangan fasilitas pelayanan, tapi itu bukan alasan untuk tidak bisa memberikan pelayanan publik yang berkualitas. Kalau punya dedikasi dan tanggunjawab yang tinggi, pasit bisa memberikan pelayanan terbaik, meski dengan fasilitas terbatas,” imbaunya.

 

Pada kesempatan itu, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona melakukan sidak ke kantor: Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi serta Dinas Penanaman Modal dan Perizinan. 

 

Sedangkan Wakil Bupati Eriawan sidak ke kantor: Dinas Pariwisata, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil serta seluruh kantor bagian di lingkup sekretariat pemkab setempat. (doy)

 

 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos