Jadi Ketua HKTI, Bachtiar Canangkan Tiga Program Prioritas Pembangunan Pertanian

img
Wakil Ketua Umum Irjen Pol (Purn) Erwin TPL Tobing mewakili Ketua Umum HKTI Jenderal TNI (Purn) Moeldoko melantik pengurus Provinsi Lampung.Foto:Ira Widya

Harianmomentum.com--Resmi dilantik menjadi Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Provinsi Lampung, Bachtiar Basri mencanangkan tiga program prioritas dalam upaya pembangunan pertanian di wilayah setempat.


"Adapun tiga program itu penyaluran pupuk bersubsidi, irigasi air tanpa listrik, serta peningkatan produksi komoditas padi," kata Bachtiar, di Swissbel-hotel, Rabu (14/02/2018).


Ia mengatakan, di bawah kepemimpinannya HKTI Lampung akan berupaya meningkatkan pendapatan, kesejahteraan insan tani, penduduk pedesaan dan pelaku agribisnis lainnya.


"Saya ingin para pengurus mencintai dan dicintai petani. Kami selalu pengurus akan menyentuh  kepentingan petani melalui program-program yang ada kedepan," ujar Bachtiar. 


Selanjutnya Bachtiar menyatakan, akan mendorong pemberdayaan kelompok tani dan komoditas pertanian Lampung. Sekaligus menjadikan sektor pertanian sebagai basis pembangunan.


"Yang perlu digarisbawahi adalah HKTI Provinsi Lampung siap untuk melaksanakan program nasional HKTI yang akan dilaksanakan di Indonesia," tegasnya.


Sebelumnya, Bachtiar Basri terpilih berdasarkan rapat pleno yang dihadiri seluruh pengurus perwakilan HKTI seluruh kabupaten/kota se-Provinsi Lampung, di Gedung Pusiban pada Januari 2017 lalu.(ira)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos