Pairin Tinjau Kawasan Wisata Sumbersari Bantul

img
Wali Kota Metro meninjau kawasan wisata Bumi Perkemahan Sumbersari Bantul./ Opie

Harianmomentum.com--Wali Kota Metro Achmad Pairin bersama Wakil Wali Kota Djohan meninjau Bumi Perkemahan Kawasan Wisata Sumbersari Bantul Metro Selatan, Sabtu (17/3).

 

Tinjauan tersebut menindaklanjuti perencanaan pembangunan fasilitas pendukung seperti akses jalan yang baik, sehingga bumi perkemahan (buper) layak disebut menjadi tempat wisata.

 

"Bumi perkemahan inikan salah satu tempat yang kita kembangkan menjadi destinasi wisata keluarga. Jadi kita buat supaya layak disebut menjadi tempat wisata," ujarnya.

 

Ia mengatakan, nantinya jalan masuk ke Buper akan dibuat menjadi dua jalur. Nantinya, pelebaran jalan tersebut akan dianggarkan pada tahun 2019. 

 

"Kebetulan kata pak lurah tadi, warga menghibahkan tanah seluas 14 meter. Jadi jalanya bisa dilebarkan. Makanya saya ajak sekalian kepala Bappeda sehingga 2018 segera diprogramkan untuk pelebaran jalan itu. Dan 2019 bisa dianggarkan," katanya.

 

Kemudian, lanjut dia, gapura di pintu masuk Buper nantinya juga akan dibuat Siger. "Jadi tugu itu nanti bisa dirubah, nanti dibuat Siger," paparnya.

 

Wakil Walikota Metro Djohan meminta selain akses masuk, wahana dan isi di Buper juga harus diperhatikan. Hal ini, agar Buper memiliki ciri khas yang bisa menarik minat warga untuk berkunjung.

 

"Jadi jangan sampai pengunjug ini bosan datang ke sini. Kita ambil contoh Dam Raman yang sekarang sepi karena pengunjung bosan. Jadi isi Buper ini juga harus diperhatikan," terangnya.

 

Pairin mengatakan, loket pembelian tiket juga harus ditempatkan di dalam Buper. Sebab, jika ditempatkan di pintu masuk ketika mengantre akan mengganggu arus lalu lintas.

 

"Jadi ketika nanti antre tidak mengganggu. Makanya, harus ditaruh agak ke dalam," imbuhnya.(pie)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos