Warga Langkapura Gotongroyong Bangun Drainase

img
Warga Langkapura gotongroyong buat jalur air guna mengantisipasi banjir./Herman Soleh

Harianmomentum.com--Warga Kelurahan Langkapura gotongroyong membuat gorong-gorong atau drainase jalur pembuangan air sehingga tidak terjadi banjir.

 

"Kondisi jalan itu kalau hujan pasti banjir, karena tidak ada drainase pembuangan airnya," kata Ketua RT 04 lingkungan II, Yosa Marendra saat kerjabakti di Jalan Pramuka Gang Darfa Wanalestari Bandarlampung, Minggu (18/3).

 

Menurut dia, kerjabakti itu dilakukan secara swadaya oleh masyarakat setempat. "Kita tidak ingin terjadinya hujan akan menyebabkan banjir yang menggenangi rumah warga, jadi kami berinisiatif untuk gotongroyong ini," kata dia.




Ia berharap, ke depan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung agar dapat memberikan bantuan dengan membangun drainase di sepanjang jalan tersebut. "Jalan itu tidak ada drainasenya, jadi pasti banjir kalau hujan turun," paparnya.

 

Di tempat yang sama, Camat Langka Ahmad Husni mengapresiasi kegiatan yang dilakukan warga setempat. "Saya sangat apresiasi kinerja warga yang masih mau saling bahu membahu membantu membuat jalur air sehingga tidak banjir saat hujan," kata dia.

 

Ia beharap, agar usaha ini segera mendapatkan respon Pemkot Bandarlampung. "Mudah-mudahan usaha ini menjadi awal yang baik dan bisa mendapatkan respon dari pemerintah. Saya juga akan berupaya agar jalan ini bisa segera dibangun gorong-gorong yang dapat mengantisipasi banjir," katanya.(awn)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos