Pjs Gubernur Minta Dukungan Pemkab Pringsewu

img
Bupati Pringsewu Sujadi menunjukan koleski Al Quran raksasa yang dipajang di kantor pemkab setempat, kepada Pjs Gubernur Lampung Didik Suprayitno.

Harianmomentum.com--Usai menghadiri musyawarah rencana pembangunan di Kabupaten Tanggamus, Penjabat sementara (Pjs) Gubernur Lampung Didik Suprayitno melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Pringsewu, Selasa (13/3).


Didik Suprayitno dan rombongan Pemprov Lampung tiba di Kantor Pemkab Pringsewu sekitar pukul 15.00 WIB. Rombongan disambut Bupati Sujadi dan jajaran pemkab setempat.

 

Didik mengatakan, kunker tersebut dalam rangka silaturahmi untuk memperkuat sinergi dan koordinasi pelaksanaan program pembangunan.

 

"Saya dari Kabupaten Tanggamus memang sengaja pulangnya mampir ke Pringsewu. Ini untuk membalas kunjungan Bupati Pringsewu beberapa waktu lalu. Sekaligus memperkuat sinergi dan koordinasi pelaksanaan program pembangunan,” kata Didik.

 

Dia berharap, dukungan dari seluruh pemerintah kabupaten/kota, khsusnya Kabupaten Pringsewu untuk kelancaran pelaksanaan tugas sebagai Pjs Gubernur Lampung.

 

"Saya sebenarnya tidak pernah bermimpi menjadi Pjs gubernur. Tapi karena ini sudah amanah tugas, maka siap saya terima. Karena itu, saya berharap dukungan dari seluruh pemerintah kabupaten/ kota, agar dapat melaksanakan tugas ini dengan baik," harapnya.

 

Bupati Pringsewu Sujadi mengawali sambutannya terlebih dulu mamaparkan sekilas pandang tentang profil dan sejarah terbentuknya kabupaten setempat.

 

Dia memaparkan, luas wilayah Kabupaten Pringsewu mencapai 625 kilometer persegi. Terbagi menjadi sembilan wilayah kecamatan, 126 pekon (desa) dan lima kelurahan dengan jumlah penduduk sekitar 400 ribu jiwa.

 

"Kabupaten Pringsewu tidak mempunyai potensi kelautan, hanya daratan saja. Karena itu, kami fokus pada pengembangan potensi pertanian, sektor jasa perdagangan dan perbankan," kata Sujadi.

 

Dia berharap, kunker Pjs Gubernur Lampung akan menjadi nilai tambah bagi kemajuan dan perkembangan pembangunan di Kabupaten Pringsewu.

 

"Mudah-mudahan melalui kunjungan kerja Pjs gubernur ini, akan berdampak positif terhadap kemajuan program pembangunan di Kabupaten Pringsewu,” harapnya.(lis)

 

 


Leave a Comment