Kirab Obor Asian Games 2018 Tiba di Tugu Adipura

img
Panggung Obor Asian Games XVIII-2018 di Tugu Adipura Bandarlampung. Foto. Acw.

Harianmomentum.com--Kirab Obor Asian Games XVIII-2018 tiba di Tugu Adipura (bundaran gajah) Kota Bandarlampung, Rabu (8/8/18).

Seorang atlet wanita menyerakan Obor Asian Games kepada Wali Kota Bandarlampung Herman HN, tepat di depan Toko Buku Gramedia, Jalan Raden Intan Kota Bandarlampung pada pukul 13.30 WIB.

Setelah berjalan beberapa meter ke depan, obor itu diserahkan Herman kepada Danrem 043/Gatam, Kol. Kav Erwin Djatniko.

Selanjutnya, Danrem menyerahkan obor tersebut kepada Kapolda Lampung Irjen Pol. Suntana yang telah menunggu beberapa meter di arah depannya.

Dari tangan kapolda, obor itu kemudian diserahkan kepada Gubernur Lampung M Ridho Ficardo yang kemudian menyerahkan Obor Asian Games 2018 kepada Ketua MPR RI Zulkifli Hasan.

Zulkifli lantas mengantarkan obor itu menuju panggung utama di bundara Tugu Adipura Bandarlampung. Di sini, Ketua MPR RI menyulutkan api Obor Asian Games 2018 ke podium api.

Acara dilanjutkan dengan pemberian medali kepada para atlet. Pertama dilakukan Gubernur Lampung dan Wakil Gubernur Lampung dilanjutkan oleh Wali Kota Bandarlampung, Kapolresta Bandarlampung, Ketua DPRD Kota Bandarlampung dan Dandim 0410/KBL. (acw)



Leave a Comment