Bunda PAUD Lamsel: GP3M Sarana Entaskan Masalah Buta Hurup

img
Bunda PAUD Lampung Selatan Winarni Nanang Ermanto menghadiri Gebyar PAUD tingkat kabupaten setempat

Harianmomentum.com--Gerakan Pendidikan Pemberdayaan Perempuan Mandiri (GP3M) merupakan sarana efektif upaya menyelesaikan masalah buta huruf dan putus sekolah, kususnya pada kaum perempuan.

Hal tersebut disampaikan Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) Winarni Nanang Ermanto saat membuka  Gebyar PAUD tingkat kabupaten setempat, Rabu (08/08/2018). 

Kegiatan yang berlangsung di Lapangan Kantor Kecamatan Sidomulyo itu merupakan rangkaian peringatan Hari Anak Nasional tahun 2018, tingkat kabupaten setempat. Sekaligus pencanangan GP3M.

"Gerakan Pendidikan Pemberdayaan Perempuan Mandiri menjadi momentum strategis untuk menyelesaikan angka buta huruf dan angka putus sekolah pada perempuan, khsusnya di Kabupaten Lampung Selatan," kata Winarni.

Menurut Winarni, perempuan punya peran vital dalam menyukseskan program pembangunan, terutma dalam bidang pemberdayaan keluarga.

"Membangun daerah dan negara harus dimulai dari kelompok masyarakat terkecil yaitu keluarga. Di sinilah, perempuan punya peran vital membanguan keluarga yang kuat, sehat dan cerdas," terangnya. 

Turut hadir pada kesempatan tersebut: Kepala Sub Bidang Kesetaraan pada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Samto, Kepala Balai Pengembangan PAUD dan Dikmas Provinsi Lampung Rindang Sari, serta Asisten Bidang Kesra Pemkab Lamsel Supriyanto. (bob)



Leave a Comment