DPK Pringsewu Tingkatkan Kualitas Pengelolaan Perpustakaan

img
Sekdakab Pringsewu A.Budiman mengalungkan tanda peserta workshop peningkatan kapasisas pengelolaan perpustakaan

Harianmomentum.com--Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Pringsewu terus berupaya meningkatkan pengelolaan pustaka dan administrasi perpustakaan di daerah setempat.

Terkait hal tesebut DPK Pringsewu menyelenggarakan workhsop peningkatan kapasitas pengelola perpustakaan, Selasa (14/08/2018). Kegiatan yang berlangsung di Aula Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Pringsewu itu diikuti 40 peserta.

Sekretaris DPK Pringsewu Mei Suhartati mengatakan, para peserta workshop tersebut merupakan para pengelola perpustakaan sekolah, kecamatan, pekon/desa dan rumah ibadah.

"Kegiatan ini kita selenggarakan dua hari, mulai Selasa hari ini hingga Rabu 15 Agustus besok. Tujuannya agar pengelolaan perpustakaan di Kabupaten Pringsewu semakin baik. Sehingga akan semakin banyak masyarakat yang tertarik berkunjung ke perpustakaan," kata Mei pada harianmomentum.com.

Dia menambahkan, metode workshop tersebut meliputi: pemaparan matari, tanya jawab, diskusi, dan praktik lapangan.

Sekretaris Daerah kabupaten Pringsewu A.Budiman saat membuka workshop tersebut meminta, peserta dapat memahami seluruh materi yang disampaikan, untuk kemudian diterapkan dalam mengelola perpustakaan masing-masing.

"Upaya meningkatkan minat baca masyarakat, tentunya harus diringi dengan pengelolaan perpustakaan yang baik pula. Karena itu, simak dan pahami seluruh materi yang disampaikan," pintanya     

Menurut dia, perpustakaan punya peran penting dalam mencerdaskan kehidupan bangsan. "Membaca adalah jendela dunia. Masyarakat yang gemar membaca tentu akan semakin cerdas. Karena itu, keberadaan perpustakaan punya peran strategis menopang upaya mencerdaskan kehidupan bangsa," terangnya. (lis)








Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos