Pesisir Barat Sosialisasi Keprotokolan

img
Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal. Foto.Agu.

Harianmomentum.com--Bagian Protokol Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat mengadakan sosialisasi tentang keprotokolan di Gedung Serbaguna Selalaw,  Pantai Labuhanjukung,  Kecamatan Pesisir Tengah, Rabu (15/8/18).

Sosialisasi diikuti 90 peserta yang berasal dari perwakilan organisasi perangkat daerah (OPD) masing-masing dua dan dari 11 kecamatan masing-masing satu orang.  

Sosialisasi dibuka Bupati Pesibar, Agus Istiqlal dan dihadiri Asisten Bidang Administrasi Umum, Husni Aripin, para kepala OPD dan  Kepala Bagian Protokol Suryadi.

Menurut Husni Arifin, sosialisasi ini bertujuan meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan sikap untuk melaksanakan tugas keprotokolan. Sehingga bagian keprotokolan menjadi profesional dilandasi kepribadian dan etika yang baik.

Sementara itu Bupati Agus Istiqlal mengatakan, keprotokolan memberikan pedoman penyelenggaraan agar suatu acara berjalan dengan tertib, lancar dan teratur sesuai dengan ketentuan dan kebiasaan yang berlaku. 

Kepada seluruh peserta, diminta mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, karena pemahaman keprotokolan akan berimbas positif untuk membangun citra baik individu maupun pemerintah, jelas Agus. 

Beragam acara dan upacara di tingkat kecamatan sampai kabupaten, lokal, regional dan internasional, harus mengacu pada satu ketentuan.

"Tidak bisa dipungkiri bahwa protokol adalah perpanjangan tangan pemerintah daerah. Sosialisasi ini minimal dilaksanakan sebanyak dua kali dalam setiap tahun," katanya. (agu).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos