OSN Tingkat Provinsi, Tubaba Targetkan Loloskan 3 Wakil ke Tingkat Nasional

img
Foto: Guru pembimbing dan sembilan pelajar SMP Kabupaten Tubaba yang akan mengikuti OSN Tingkat Provinsi Lampung.

Harianmomentum-- Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) menargetkan meloloskan tiga wakil ke tingkat nasional dalam ajang Olimpiade Sain Nasional (OSN) kategori sekolah menengah pertama (SMP) Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2017.

Target tersebut dikatakan Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) kabupaten setempat Yudo Utomo.

“Tahun lalu, dari sembilan wakil yang kita kirim ke OSN tingkat provinsi, hanya satu yang lolos ketingkat nasional. Tahun ini kita berharap bisa meloloskan  tiga wakil dari masing-masing mata pelajaran yang dilombakan,“ kata Yudo saat melepas sembilan pelajar SMP yang akan mewakili kabupaten setempat pada ajang OSN Tingkat Provinsi Lampung, Jumat (12/5).

Dia melanjutkan, tiga mata pelajaran yang dilombakan dalam ajang tersebut: Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam dan Ilmu Pengetahun Sosial. 

“Semblian siswa yang akan dikirim ke provinsi ini merupakan hasil seleksi OSN tingkat kabupaten pada 9 Maret lalu,“ terangnya.

Sembilan pelajar yang akan dikirim ke provinsi itu berasal dari: SMPN 1 Tumijajar, SMPN 1 Tulangbawang Tengah, SMPN 2 Tulangbawang Tengah,SMPN 5 Tulangbawang Tengah. 

Kemudian:SMP Muhamadiyah Tulangbawang Tegah,SMPN 1 Tulangbawang Udik,SMP Muhamadiyah Tumijajar, SMPN 1 Lambukibang dan SMP An-Nur Tulangbawang Tengah. (frk)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos