Lima Tahun, Pesawaran Targetkan 3.242 Ruang Kelas Rusak Selesai Diperbaiki

img
Foto: Eksposes program kerja Disdikbud Kabupaten Pesawaran.

Harianmomentum--Perbaikan gedung sekolah rusak menjadi prioritas program kerja Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pesawaran selama lima tahun kedepan. Hal tersebut disampaikan Kepala Sub Bagian Perencanaan Disdikbud setempat Yansura.

 

Saat ini di Kabupaten Pesawaran terdapat 337 gedung sekolah taman kanan-kanan, 308 SD, 62 SMP yang tersebar pada 141 desa. Dari jumlah tersebut, tercatat 3.242 atau 41,5 persen ruang kelasnya mengalami kerusakan.

 

“Kita targetkan lima tahun kedepan seluruh ruang kelas sekolah yang mengalami kerusakan, selesai diperbaiki,”  kata Yansura saat ekspose program kerja di  Kantor Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesi (PWI) kabupaten setempat, Jumat (12/5).

 

Dia menerangkan, program perbaikan gedung sekolah rusak itu akan dilakukan setiap tahun. Pelaksanaanya disesuaikan dengan usulan dan skala prioritas. Untuk pendanaanya, selain dari bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) juga akan dialokasikan dari APBD kabupaten.

 

Kepala Bidang Kebudayaan Disdikbud Pesawaran Ajmain Yusuf menambahkan, program kerja bidang pendidikan yang dilaksanakan, berpedoman pada pola 5K sesuai   arahan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

 

Dia menerangkan yang dimaksud 5K adalah: Keterjangkauan penyediaan sarana dan prasaran, kualitas atau peningkatan mutu pendidikan, kesetaraan, kesempatan dan kepastian. 

“Jadi setiap anak memilik kepastian, keterjangkauan, kesempatan, kesetaraan untuk menikmati pelayanan bidang pendidikan yang berkualtias,“ terangnya. (doy)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos