Ribuan Warga Pringsewu Senam Massal Peringati Haornas

img
Wakil Bupati Pringsewu Fauzi menyerahkan hadiah utama senam massal peringatan Haornas tahun 2018.

Harianmomentum.com--Sedikitnya lima ribu warga Pringsewu mengikuti senam massal memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) tahun 2018. 

Kegiatan berlangsung di kawasan  jalan dua jalur menuju kompleks perkantoran pemkab setempat, Minggu (09/09).

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Pringsewu Samsir Kasyim mengatakan, peserta senam massal berasal dari warga umum dan komunitas senam dari seluruh kecamatan di kabupaten setempat.

"Kami siapkan sepuluh ribu kupon gratis berhadiah untuk peserta senam massal. Kupon itu akan diundi untuk mendapatkan beragam hadiah menarik, seperti: sepeda motor, televisi, lemari es dan lain-lain,"kata Samsir didampingi Sekretaris Disporapar Yanwir.

Yanwir menambahkan, jenis senam yang diperagakan antara lain: senam Zumba Asian Games, senam kesegaran jasmani.

"Kami siapkan sepuluh instruktur untuk memandu senam ini," ujarnya.

Pada kesempatan itu juga diserahkan dana pembinaan kepada para atlet berprestasi yang telah mengharumkan nama Kabupaten Pringsewu di level Provinsi Lampung dan nasional.

Untuk hadiah undian kupon diserahkan Wakil Bupati Pringsewu Fauzi dan  Wakil Ketua TP PKK setempat Rita Irviani.

"Selain mengajak masyarakat hidup sehat dengan rutin berolahraga, kegiatan ini juga bisa meningkatkan perekonomian, karena digelar berbarengan dengan agenda Nggruput (Minggu Meruput),"kata wabup.

Nggruput adalah agenda rutin masyarakat Pringsewu untuk berburu kuliner jajanan tradisional usai berolahraga pada Minggu pagi. (lis)









Leave a Comment